Lenovo Tawarkan Keluarga ThinkPad untuk Pasar Indonesia

Lenovo pasarkan jajaran produk komersil terbaru dari seri ThinkPad dengan tajuk “Transforming the Future Workspace – Work, Create, Connect”. Keluarga ThinkPad, seperti ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Tablet Gen 3, dan ThinkPad X280 siap menjadi solusi bisnis masa depan dengan berbagai fitur terbaru.

Menurut laporan IDC dan Lenovo beberapa waktu lalu menyatakan bahwa generasi milenial di Asia akan mengisi lebih dari 50 persen tenaga kerja pada tahun 2020. Hal ini akan mendorong transformasi di tempat kerja di seluruh Asia Pasifik, kecuali di Jepang. Keahlian generasi millenial akan teknologi, digabungkan dengan tekad perusahaan untuk meningkatkan daya saing, akan mendorong pengadopsian alat untuk mengakselerasi inovasi.

Budi Janto, Country Manager, Lenovo Indonesia mengatakan bahwa demografi tempat kerja yang terus berubah dan pengadopsian teknologi yang sangat cepat akan memicu perubahan mendasar di tempat kerja dan cara kerja, ”Tren inilah yang menjadi landasan Lenovo untuk terus memperbaharui produk komersilnya dengan berbagai fitur terbaru, seperti desain yang lebih ringan dan ramping, prosesor Intel Core generasi ke-8, serta fitur keamanan kamera dengan ThinkShutter Physical Webcam Cover.” jelas Budi.

Lenovo hadirkan laptop Bisnis 14 Inci Paling Ringan di Dunia bernama ThinkPad X1 Carbon Generasi Keenam. Laptop ini menggabungkan keindahan dan durabilitas legendaris serta Side docking USB-C untuk memberikan konektivitas mulus dan meningkatkan produktivitas dengan glance eye-tracking saat menavigasi konfigurasi multi-monitor. Kemudian dilengkapi Mikrofon Far Field Communication 360o yang bisa menjangkau hingga 4 meter, sehingga pengguna tetap dapat menggunakan fitur perintah suara sambil tetap melakukan pekerjaannya. Pengguna dapat men-slide ThinkShutter Camera Privacy jika tidak ingin menggunakan kameranya.

ThinkPad X1 Carbon dilengkapi fitur Rapid Charge yakni hanya butuh waktu sejam untuk menambah 12 jam daya tahan baterai. Untuk fitur fingerprint reader dan facial recognition membuat pengguna terhindar dari pembajakan, serta dilengkapi juga dengan authentication sederhana dari Windows Hello. Laptop ini juga menyediakan layar sentuh melalui FHD touch.

Lenovo juga tawarkan ThinkPad X1 Tablet. Tablet generasi tiga ini didesain ulang dengan kinerja dan fungsi PC sepenuhnya dalam bentuk perangkat detachable. Perangkat ini diperkuat prosesor  Intel Core generasi ke-8 dengan display 3K ukuran 13 inci.

X1 Tablet didesain untuk mendukung interaksi secara natural dengan pen baru, facial recognition melalui kamera inframerah dan baterai yang tahan seharian. Lenovo Pen Pro (optional) mendukung 4,096 tingkat sensitivitas dan menyediakan pengalaman menulis yang alami dan responsif dengan fungsi tilt-to-shade dan quick-charging, mampu bertahan hingga 30 hari.

Lenovo Crystal Image sebagai perangkat lunak yang sudah ditingkatkan dan di-preload, berbasis Microsoft Signature Image. ThinkPad Crystal Image merampingkan dan mengurangi jumlah Apps yang di-preload, memberikan fondasi untuk mendukung aplikasi pengguna nantinya dan imaging melalui Microsoft AutoPilot.

Untuk ThinkPad X1 Yoga, Lenovo menawarkan keyboard yang dapat dilipat dan ThinkPad Pen Pro yang terintegrasi, memindahkan kemampuan inovatif ThinkPad X1 Carbon ke dalam bentuk yang convertible. Bagi pelanggan yang menyukai laptop multi-mode bisa mendapatkannya dengan kemampuan prosesor Intel Core generasi ke-8 dan display Premium Dolby Vision. Mikrofon Far-Field Communication 360o mendukung fungsi Wake on Voice dan menawarkan pengalaman audio dan video conference yang terbaik. ThinkShutter Camera Privacy dapat menutup webcam dengan aman. ThinkPad X1 Yoga ini telah melalui pengujian 12 spesifikasi militer serta lebih dari 200 pengecekan kualitas menjadikan ThinkPad X1 Yoga dapat bertahan di kondisi apa pun. Facial recognition (dengan kamera inframerah yang optional) serta fingerprint reader akan memastikan semua data terlindungi.

ThinkPad X280 ditawarkan dengan spesifikasi militer yang ramping dan ultra ringan. Daya tahan baterai seharian dengan Rapid Charge memastikan penggunanya dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan ThinkPad X280 tanpa terganggu. Baterai ThinkPad X280 dapat diisi penuh hingga 80% hanya dalam waktu 60 menit dan bertahan hingga 13 jam. Dari segi desain, ThinkPad X280 memiliki berat 20% lebih ringan (1.13 kg) dan 15% lebih tipis (17.4 mm) dibanding generasi terdahulunya.

ThinkSmart Hub 500 sebagai perangkat untuk mengatasi kerumitan ruang rapat dan membantu perusahaan mewujudkan transformasi digital ruang kerja modern. Perangkat ini merupakan Skype Room Systems yang mengatur kolaborasi di dalam ruang rapat modern. Dengan kemampuan untuk menghubungkan peserta rapat di berbagai tempat ke Skype for Business dan berbagai konten, perangkat ini dapat menghilangkan kerumitan berbagai layar laptop dan kabel yang menumpuk. Dikembangkan bersama Microsoft, Smart Hub merupakan perangkat all-in-one, dengan display ukuran 11.6 inci yang dapat diputar 360 derajat dan dijalankan di Microsoft Windows 10 IoT Enterprise.

ThinkPad E480, T480, T480S, L480, L380 merupakan perangkat untuk memaksimalkan produktivitas, Dengan desain mulus, serta konektivitas yang terstandarisasi, cocok untuk bisnis ukuran kecil dan menengah atau UKM. Dari seri T, terdapat ThinkPad T480 dan ThinkPad T480S ukuran 14 inci yang dibekali dengan prosesor handal serta baterai yang tahan seharian. Laptop bisnis ini juga dilengkapi dengan docking mekanis dan port yang nyaman, termasuk Thunderbolt 3 dan konektor RJ45. ThinkPad seri T ini ditujukan untuk para pebisnis yang mendambahkan laptop bertenaga kuda, namun tetap ringan untuk dibawa-bawa. Sedangkan dari seri L, hadir ThinkPad L480 yang kini dilengkapi dengan prosesor yang ditingkatkan, serta desain yang lebih ringan (1.68 kg dari 1.91 kg). Terdapat juga L380 ukuran 13.3 inci yang menggabungkan kekuatan prosesor serta portabilitas untuk para pebisnis, ditambah lagi dengan memori dan kapasitas penyimpanan yang besar serta fitur keamanan canggih.

ThinkPad X1 Yoga yang merupakan peningkatan dari generasi sebelumnya, terdapat juga ThinkPad X380 Yoga yang menjadi penerus ThinkPad 370 Yoga. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Kaby Lake terbaru, dengan desain yang ringan dan multimode. ThinkPad X380 Yoga turut membawa ThinkPad Pen Pro yang bisa di-charge ulang dan tersimpan built-in di dalam perangkatnya untuk pengguna yang ingin merasakan pengalaman menulis. Seri ThinkPad Yoga terbaru tahun ini adalah ThinkPad L380 Yoga yang hadir dengan harga lebih terjangkau untuk pasar UKM. Meskipun lebih terjangkau, ThinkPad L380 Yoga tetap dilengkapi dengan prosesor Intel generasi terbaru dan memiliki durabilitas khas ThinkPad yang sudah melewati rangkaian pengujian spesifikasi militer.

Menurut Lenovo, untuk menyediakan pengalaman digital yang sangat menarik di tempat kerja, kuncinya adalah dengan melakukan pendekatan yang user-sentris. Penting bagi perusahaan untuk mulai mengedepankan pengalaman yang mobile, cerdas, dan terpersonalisasi bagi para pegawainya. Ini bisa dilakukan dengan menyediakan beragam pilihan bentuk dan desain untuk memenuhi permintaan akan tempat kerja yang modern, menawarkan perangkat generasi berikutnya, memastikan mobilitas perangkat, dan di saat yang sama, menjaga reliabilitas tingkat enterprise.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *