Pertengahan Maret Samsung Galaxy S9 dan S9+ Hadir Indonesia

Pengguna smartphone dan Pelanggan menanti Samsung di Indonesia menanti kehadiran Samsung Galaxy S9 dan S9+ di Indonesia tanggal 16-18 Maret 2018. Samsung Electronics Indonesia hadirkan S9 dan S9+ untuk menjawab kebutuhan generasi sosial dalam berkomunikasi dengan menawarkan konsep baru kamera smartphone melalui lensa Dual Aperture dan My Emoji.

Konten foto dan video merupakan konten dengan engagement rate terbaik jika dibanding konten lainnya dan menurut data Locowise 2018, konten video mendapatkan engagement rate hingga 9,7 persen dan foto 8,55 persen atau sekitar 44 persen masyarakat menggunakan smartphone untuk foto dan video.

Samsung memahami kebutuhan generasi sosial yang memanfaatkan teknologi untuk selalu terhubung dengan konten visual menjadi bahasa universal. Generasi sosial menganggap konten visual sebagai cara baru untuk berkomunikasi dan aktualisasi diri. Mereka butuh perangkat untuk mendukungnya sehingga kamera menjadi jantung dari hadirnya konten visual. Oleh karenanya, Samsung hadirkan Galaxy S9 dan S9+ untuk memastikan konsumen dapat menghasilkan konten visual atraktif dan menyenangkan dalam berkomunikasi serta mereka dapat menciptakan aktivitas keseharian menjadi momen epic. “Kami hadirkan Samsung Galaxy S9 dan S9+ untuk menciptakan konten yang berbeda yang mampu menyulap aktivitas keseharian menjadi momen epik,” papar Jo Semidang, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia.

Aktivitas sehari-hari yang biasa atau spesial bisa menjadi momen epik yang mengagumkan bila menggunakan perangkat yang tepat. Salah satu perangkat yang bisa digunakan adalah Samsung Galaxy S9 dan S9+. Perangkat ini memiliki lensa teknologi Dual Aperture dengan menyediakan bukaan rana f/2.4 dan f/1.5, dan berkemampuan menangkap video Super Slow Motion hingga 960 fps serta My Emoji yang dipersonalisasi.

Teknologi Dual Aperture dibuat menyerupai iris mata manusia yang mengembang dan mengerut, teknologi Dual Aperture akan secara otomatis menangkap cahaya lebih saat lokasi pengambilan minim cahaya atau bahkan terlalu terang, sehingga pengguna dapat mengambil gambar apik dan jernih di mana saja dan kapan saja.

Teknologi Aperture berguna mengatur masuknya cahaya agar sesuai kebutuhan penggunanya sehingga tidak perlu khawatir saat mengambil gambar di tempat terang, karena lensa akan langsung menyesuaikan ke f/2.4, sehingga hasil foto tetap tajam dan detail. Atau sebaliknya, lensa akan langsung menyesuaikan ke f/1.5 saat harus menangkap objek di tempat yang minim pencahayaan dan hasil foto tetap jernih.

Teknologi kamera Galaxy S9 dan S9+ juga memiliki kemampuan super slow-mo 960 frame per second (fps) atau mampu menangkap momen yang biasanya luput tertangkap oleh mata manusia. Super slow-mo menangkap objek 0,2 detik dan memainkannya dalam waktu sekitar 6 detik. Fitur ini 32 kali lebih lambat dari video normal yang menampilkan 30 fps dan empat kali lebih lambat daripada video yang ditampilkan dalam mode gerak lambat dengan 240 fps.

Sementara itu untuk Teknologi Motion Detection otomatis, merupakan sebuah fitur cerdas yang mampu mendeteksi gerakan objek dalam tiap tangkapannya dan secara otomatis melakukan perekaman  yang pengguna perlu lakukan hanya mempersiapkan pengambilan gambar.

Ketika pengguna akan menampilkan hasil video super slow-mo, Anda bisa menambahkan sentuhan personal dengan memilih musik dari playlist favorit. Pengguna dapat mengedit dan berbagi video super slow-mo.

Fitur menarik lainnya adalah Galaxy S9 dan S9+ hadir dengan teknologi AR di kamera untuk membuat emoji personal. Caranya, ketika kemera S9 dan S9+ menangkap wajah pengguna, kamera akan memetakan lebih dari 100 fitur wajah untuk menciptakan model 3D yang mencerminkan dan meniru ekspresi pengguna, seperti berkedip dan mengangguk. Hasilnya, pengguna dapat memiliki 18 emoji diri dalam format GIF.

“Saya belum pernah menemukan emoji yang dapat dipersonalisasikan mirip wajah sendiri. Dengan My Emoji, mengekspresikan suasasa hati sekarang bisa lebih unik dan menyenangkan. Emoji personal ini merupakan sebuah cara baru yang membuat komunikasi melalui chat dan sosial media semakin seru dan personal. Bahkan, ucapan selamat bisa pakai emoji sendiri dan sambil bernyanyi,” ujar Kelly Tandiono, Model, Aktris sekaligus Triathlete.

Untuk hiburan Galaxy S9 dan S9+ menawarkan pengalaman suara premium yakni pengeras suara stereo dari AKG. Pengguna dapat menonton film favorit mereka atau mendengarkan album terbaru dari artis favorit mereka dengan kualitas suara jelas, tajam dan kaya serta diperkaya teknologi Dolby Atmos untuk menciptakan efek suara 360 derajat. Melalui gabungan kedua fitur tersebut, pengguna dapat merasakan pengalaman lebih seru dan imersif saat menikmati hiburan mulai dari menyaksikan film, bermain game atau menonton video konser favorit dalam genggaman.

Dalam pengamanan dan kenyamanan penggunaan Galaxy S9 dan S9+ dilindungi Knox 3.1, sebuah platform keamanan teknologi Intelligent Scan, sebuah teknologi verifikasi baru yang secara cerdas mengaplikasikan kemampuan kolektif pemindaian iris dan teknologi pengenalan wajah. Untuk pengamanan data pribadi yang lebih komprehensif, Galaxy S9 dan S9+ juga memperkenalkan Dedicated Fingerprint, yang memberikan pilihan bagi penggunanya untuk penggunaan sidik jari yang berbeda dalam mengakses Secure Folder dari yang sebelumnya untuk membuka kunci perangkat.

Galaxy S9 tampil dengan layar 5.8 inci berkapasitas RAM 4GB dan memori 64 GB dengan harga Rp11.499.000. Sedangkan Galaxy S9+ hadir dengan layar 6.2 inci berkapasitas RAM 6GB dan memori 64 GB dijual dengan banderol Rp 12.999.000. Samsung juga menawarkan Galaxy S9+ berkapasitas memori 256 GB dengan harga Rp 14.499.000.

Di pasar Indonesia, Samsung Galaxy S9 dan S9+ tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Midnight Black, Coral Blue dan Lilac Purple. Peluncuran Galaxy S9 dan S9+ akan dijual perdana di Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Timur, Central Park Jakarta Barat, Sun Plaza Medan, dan Pakuwon Mall Surabaya, secara serempak pada tanggal 16 – 18 Maret 2018.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9 dan S9+

  Galaxy S9 Galaxy S9+
OS Android 8 (Oreo)
Display 5.8-inch Quad HD + Curved Super AMOLED, 18.5:9 (570ppi) 6.2-inch Quad HD + Curved Super AMOLED, 18.5:9 (529ppi)
Body 147.7mm x 68.7mm x 8.5mm, 163g, IP687 158.1mm x 73.8mm x 8.5mm, 189g, IP68
Camera Rear: Super Speed Dual Pixel 12MP AF sensor with OIS (F1.5/F2.4)

Front: 8MP AF (F1.7)

Rear: Dual Camera with Dual OIS

–       Wide-angle: Super Speed Dual Pixel 12MP AF sensor (F1.5/F2.4)

–       Telelens: 12MP AF sensor (F2.4)

Front: 8MP AF (F1.7)

AP 10nm, 64-bit, Octa-core processor (2.7 GHz Quad + 1.7 GHz Quad)

 

Memory 4GB RAM

64GB + Micro SD Slot (upto 400 GB)

6GB RAM

64GB//256GB + Micro SD Slot (upto 400GB)

SIM Card Single SIM: Nano SIM

Dual SIM (Hybrid SIM): Nano SIM + Nano SIM or MicroSD slot

Battery 3,000mAh 3,500mAh
Fast Wired Charging compatible with QC 2.0

Wireless Charging compatible with WPC and PMA

Network Enhanced 4X4 MIMO / CA, LAA, LTE Cat.18
Connectivity Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz), VHT80 MU-MIMO, 1024QAM, Bluetooth® v 5.0 (LE up to 2Mbps), ANT+, USB type-C, NFC, Location (GPS, Galileo, Glonass, BeiDou)
Payment NFC, MST
Sensors Iris sensor, Pressure sensor, Accelerometer, Barometer, Fingerprint sensor, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, HR sensor, Proximity sensor, RGB Light sensor
Authentication Lock type: pattern, PIN, password

Biometric lock type: iris scanner, fingerprint scanner, face recognition, Intelligent Scan: multimodal biometric authentication with iris scanning and face recognition

Audio Stereo speakers tuned by AKG, surround sound with Dolby Atmos technology,

Audio playback format: MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA, APE, DSF, DFF

Video MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *