Canon PowerShot G1 X Mark III

Canon perkenalkan kamera saku yang dilengkapi Dual Pixel CMOS AF & APS-C CMOS Sensor dengan nama PowerShot G1 X Mark III. Perangkat ini juga dirancang sebagai kamera yang tahan debu dan cipratan air agar bisa digunakan untuk aktivitas memotret outdoor.

Teknologi Canon berupaya pelanggannya bisa memotret dengan hasil foto berkualitas dan menawan meskipun menggunakan ISO tinggi dengan teknologi prosesor DIGIC 7 dan teknologi noise reduction. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon PowerShot G1 X Mark III dengan harga Rp 14.850.000.

Untuk memberikan kenyamanan penggunannya kamera ini menanmkan focal length lensa 24-72mm (setara dengan lebar pita film 35mm) dan diafragma lensa f/2.8-f/5.6 IS serta 3x optical zoom, sehingga kamera ini mampu mengabadikan subjek dengan luas dan memiliki ketajaman ruang yang dangkal.

Kemudahan memotret juga difasilitasi LCD vari-angle dengan sensor layar sentuh guna memudahkan mengabadikan subjek dari berbagai sudut yang menarik dengan membidik subjek melalui EVF (Electronic View Finder).

“Canon G1 X Mark III ini dilengkapi teknologi DSLR untuk melengkapi kebutuhan para fotografer pemula maupun profesional dalam beragam aktivitas memotret baik  indoor mau pun outdoor.” ujar Angelie Ivone – Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.  Angelie menambahkan dengan desain yang ramping, ringkas, dan berteknologi mutakhir membuat kamera ini memiliki hasil foto yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya serta mudah untuk dibawa ke mana saja.

Karya yang dihasilkan kamera G1 X Mark III bisa berupa foto atau video dengan kualitas tajam. Hadirnya Teknologi Dual Sensing IS mampu mengurangi tingkat blur dan mengoptimalkan gambar tetap stabil dengan hasil yang optimal dan tajam.

Fitur lain yang ditawarkan kamera ini adalah Panoramic untuk fotografi landscape. Sebagai informasi, PowerShot G1 X Mark III merupakan satu-satunya kamera Canon yang memiliki fitur tersebut. Fitur ini dapat memotret subjek dengan sudut panorama yang luas, baik dengan menggerakkan arah kamera secara vertikal maupun horisontal.

Untuk terhindar dari kondisi backlit, Canon telah menyiapkan fungsi Auto Lighting Optimiser untuk mengoreksi area yang gelap dan meningkatkan kontras agar subjek terlihat lebih jelas dengan kualitas foto yang tajam meskipun dalam kondisi backlit.

PowerShot G1 X Mark III, kamera prosumer pertama Canon berteknologi Dual Pixel AF untuk menghadirkan AF berkecepatan tinggi dan beresolusi tinggi, 24,2 megapiksel. Kamera ini memiliki kecepatan continuous shooting hingga 7fps dengan menggunakan AF tracking & 9 fps saat menggunakan AF fixed. Kamera yang mampu merekam video hingga 60p pada resolusi Full HD.

Selain itu, ditawarkan fungsi Touch & Drag AF agar pengguna dapat memilih dan mengubah titik fokus sambil melihat subjek melalui electronic viewfinder. Fitur ini juga dapat memfokus subjek dengan cepat dan presisi ketika memotret maupun merekam video, seperti memotret anak-anak saat bermain, hewan, maupun subjek bergerak lainnya.

“PowerShot G1 X Mark III dengan berbagai macam fitur dan teknologi sekelas kamera DSLR, bisa diandalkan untuk memotret keindahan alam. Bagi penggemar fotografi bawah laut, kamera ini cocok menjadi teman menyelam yang tepat karena di dalamnya dilengkapi dengan sejumlah fitur fotografi bawah laut termasuk merekam video. Bahkan pengguna bisa mengatur white balance dengan memanfaatkan mode underwater scene.” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Kamera ini juga hadir dengan teknologi Wi-Fi dan NFC sehingga pengguna dapat melakukan pemotretan maupun perekaman video jarak jauh secara nirkabel. Selain itu, ditanamkan pula fitur Bluetooth berdaya rendah agar dapat terhubung secara stabil ke berbagai perangkat pintar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *