Samsung Galaxy J7 Pro, Smartphone Menengah Fasilitas Premium

Galaxy J7 Pro 2017 tampil dengan desain bodi layaknya ponsel premium, bahkan didukung spesifikasi chipset Exynos 7870 Octa, RAM 3 GB, kamera 13 MP, dan layar berukuran 5,5 inci, kapasitas baterai 3.600 mAh dan penggunaan sistem operasi yang terbaru, Android Nougat 7.1. Samsung membanderol Galaxy J7 Pro seharga Rp 3.999.000.

Sebagai smartphone kelas menengah, J7 Pro dikemas dengan balutan unibodi berbahan aluminium dan dilengkapi tiga tombol kapasitif, yakni menu, home, dan back. Tombol home ponsel ini mampu mendeteksi sidik jari pemilik. Untuk tombol volume up dan down ditempatkan di sisi kiri dan sisi kanan ditanamkan tombol power dan speaker. Fasilitas jack audio 3,5 mm dan port microUSB diletakkan di bagian bawah, masing-masing ada di sisi bawah.

Demi kenyamanan penggunanya, Samsung meletakkan dua buah slot nanoSIM di sisi kiri bodi sedangkan slot microSD terpisah dari kartu sim, sehingga pengguna akan merasa nyaman ketikan menyematkan microSD tanpa perlu mencabut kartu sim.

Ponsel seberat 181 gram dan berdimensi 152,4 x 74,7 X 7,9 mm mengusung layar sebesar 5.5 inci dan menanamkan fitur kamera berkekuatan 13MP. Selain itu, Chipset Exynos Octa 7870 bertenaga prosesor octa-core Cortex-A53 1,6 GHz dan GPU Mali-T830 RAM 3 GB memiliki performa cukup mumpuni untuk multimedia. Pengguna nyaman menonton film beresolusi HD, membuat video, mendengarkan musik, dan bermain game.

Samsung memberikan pilihan warna blue silver, black, gold, dan pink untuk J7 Pro. Bagian sisi kanan dan kirin bingkai semakin tipis sehingga layar terlihat lebih lega. Ponsel ini siap menemani penggunannya dengan fitur Always On Display, fitur yang dipopulerkan LG Mobile. Fitur ini memudahkan para pengguna mengecek notifikasi baru pada ponsel tanpa harus membuka screen lock. Info tentang waktu, kalendar, hingga mengganti lagu.

Ada sebuah fitur yang cukup menarik, J7 Pro hadirkan fitur andalan yang bisa memaksimalkan pengguna mendapatkan sinyal yang lebih  yaitu Signal Max, fitur ini khusus tersedia di J7 pro. Fitur ini menggunakan dua antena yang memungkinkan perangkat ini mampu mendapatkan sinyal yang lebih baik.

Bagi pengguna yang ingin irit penggunaan data, Samsung hadirkan fitur Data saving mode dan battery saving mode, sehingga pemakaian daya baterai bisa lebih hemat. Ketika kedua fitur ini diaktifkan maka, secara otomatis akan menutup penggunaan data atau aplikasi tertentu.

Galaxy J7 Pro menawarkan perekaman video untuk vlogging dengan dukungan kemampuan merekam video hingga resolusi full-HD (1.920 x 1.080 piksel) dan frame rate 30 FPS. Ponsel ini menanamkan dual kamera 13MP dengan lensa berbukaan f/1.9 untuk kamera depan dan lensa berbukaan f1.7 untuk kemera belakang.

Samsung boleh dikatakan berhasil hadirkan smartphone kelas menengah terbilang mumpuni dengan berbagai inovasi dan fitur unik. J7 Pro  bisa menjadi andalan, karena layar menampilkan gambar dengan kecerahan warna dan kontras cukup baik, sehingga nyaman untuk menonton video atau multimedia.

Smartphone yang memberi kesan mewah dan elegan dengan bingkai tipis dan layar telihat luas dilengkapi berbagai spesifikasi mumpuni dan fitur bisa dibilang lengkap seperti memiliki konektivitas 4G LTE, NFC, sensor Fingerprint, dual SIM dan microSD card yang terpisah. Hanya satu yang masih belum ada di J7 Pro yakni fitur fast charging.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *