Canon, Jawara Printer Di Indonesia Selama 14 Tahun

Konsumen merasa puas pada performa printer Canon. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya kembali penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017. Selama 14 tahun berturut-turut penghargaan ini tidak pernah luput. Printer Canon masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, karena mereka puas atas kualitas produk, harga, persepsi merek terbaik, dan kemampuannya.

Penentuan Canon sebagai jawara printer ditentukan oleh hasil survei selama bulan Agustus-September 2017 yang melibatkan 5.700 responden yang tersebar di enam kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

Dengan menggunakan empat parameter yakni Quality Satisfaction Score (QSS) sebagai indikator kepuasan pelanggan akan kualitas produk, Value Satisfaction Score (VSS) sebagai kepuasan terhadap harga, Perceived Best Score (PBS) sebagai indikator keyakinan sebagai merek terbaik, dan Expectation Score (ES) sebagai pengukuran terhadap kemampuan produk. Keempat indikator atau parameter ini akan menghasilkan nilai Total Satisfaction Score (TSS).

Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip menyadari ”Mempertahankan kepuasan pelanggan tidaklah mudah, apalagi dengan karakter konsumen yang berbeda-beda. Di era digital saat ini tantangannya sangatlah kompleks, salah satunya bagaimana memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan dari generasi milenial yang tentunya membutuhkan strategi dan pendekatan yang berbeda.”

Merry bahagia atas Penghargaan ICSA ke-14 kali berturut-turut ini, printer Canon telah memenuhi kepuasan pelanggan di tanah air, sekaligus menjadi pemicu bagi kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dalam menghadirkan produk-produk berkualitas begitu pun dengan layanan purnajualnya.

Keberhasilan Canon menjadi jawara printer juga dibuktikan melalui berbagai penghargaan, seperti Top Brand Award, Customer Loyalty Award, Indonesia Best Brand Award, hingga penghargaan yang diberikan untuk layanan purnajual yaitu  Service Quality Award.

Canon hadirkan Printer dalam dua jenis, yaitu inkjet dan laser. Kedua printer ini disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Printer inkjet Canon hadir dengan dua sub-brand yaitu PIXMA dan MAXIFY sedangkan Printer laser hadir untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang lebih cepat dengan kapasitas cetak yang lebih besar.

Kualitas cetak printer Canon tak perlu diragukan lagi. Printer ini siap cetak dokumen teks maupun gambar/foto. Untuk mencatak, Canon sediakan teknologi nirkabel,  sehingga pengguna bisa mencetak foto langsung dari smartphone atau tablet, tanpa harus melalui komputer.

Selamat untuk Canon yang dinobatkan sebagai jawara printer di Indonesia selama 14 tahun berturut-turut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *