Lucu, Kontras dan Sejauh Mata Memandang Tema Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 Yogyakarta

Untuk ketujuh kali kompetisi fotografi paling akbar se-Indonesia dan Asia di gelar di Yogyakarta, Ribuan fotografer dari berbagai kalangan dan daerah berpatisipasi dalam Canon PhotoMarathon Indonesia 2017.

Ajang yang merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia, digelar di Yogyakarta untuk kali ketujuh. Ribuan peserta dari DIY, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera dan berbagai lokasi lain Indonesia hadir di Bima Hall C, Jogja Expo Center.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 memperebutkan hadiah utama perjalanan ke Jepang sekaligus mengikuti kompetisi foto antarnegara dan hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Selain itu, Datascrip menyiapkan hadiah perjalanan klinik foto ke Padang bagi sejumlah fotografer yang menjadi juara. Hal ini sebagai wujud kemitraan Datascrip dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam memajukan destinasi wisata tanah air.

Para peserta hadir, tampil dan membidik dengan menggunakan kamera Canon atau merek-merek lain yang mereka miliki. Peserta dari berbagai profesi, muda maupun berusia lanjut, laki-laki ataupun wanita, berkumpul memeriahkan Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 di Yogyakarta.

Ajang yang dibuka langsung Satoru Takeda, Vice President of Canon South & South East Asia Regional Headquarter berlangsung hingga sore hari. Para peserta ditantang untuk mendapatkan hasil bidikan terbaik sesuai tema yakni “Lucu”. Kemudian disusul tema “Kontras”, dan terakhir bertema “Sejauh Mata Memandang”.

Dewan juri Eko Sumartopo (Fotografer Profesional), Heru Chandra (Canon Aftersales Service Division Manager, pt. Datascrip), Julian Somadewa (Fotografer Profesional), Mast Irham (Fotografer Profesional & Pewarta Foto), Michael Sidharta (Fotografer Profesional), dan Roni Bachroni (Fotografer Profesional), menyeleksi hasil bidikan peserta untuk kategori umum dan pelajar (pelajar SD hingga SMA atau yang sederajat).

Dewan juri memutuskan, juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2017, Yogyakarta dimenangkan Firdaus Ginting. Ia berhak membawa pulang Kamera DSLR Canon EOS 750D beserta lensa Canon EF-S 18-55mm, serta mengikuti Trip ke Jepang. Firdaus berhal mewakili Indonesia untuk berkompetisi dengan para juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2017 lainnya di Jepang.

Sintra Wong, Division Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip mengatakan “Kategori pelajar dibuka untuk memberikan kesempatan para fotografer muda yang masih duduk di bangku sekolah menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam bidang fotografi dan berkompetisi antarsesama mereka. Misi Canon ingin mengembangkan minat dan keterampilan fotografi masyarakat dan memupuk bakat para fotografer muda.”

Sementara Merry Harun, Canon Division Director pt. Datascrip menyampaikan “Selain sebagai ajang silaturahmi antarsesama  fotografer, para peserta bisa mendapat berbagai ilmu yang menarik melalui ajang Canon PhotoMarathon Indonesia. Di penyelenggaraan tahun ke tujuh di Yogyakarta ini, Justin Mott, fotografer berkaliber internasional, hadir dan berbagi ilmu fotografinya secara langsung dengan para peserta yang sejak pagi mengikuti acara ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *