Konsumen Sukai Belanja Dengan Metode Bayar Cicilan

Data pelanggan Blibli.com mencatat, pelanggannya lebih suka berbelanja online dengan cara mencicil. Saat ini, sekitar 52% pelanggannya memilih metode pembayaran cicilan 0% dengan kartu kredit.  Kini, fasilitas pembayaran secara cicilan diperluas tanpa kartu kredir.

Blibli.com ingin memberikan pilihan ragam metode pembayaran dan kemudahan berbelanja, karena itu Blibli.com menghadirkan fasilitas pembayaran Cicilan Tanpa Kartu Kredit.

“Saat ini 52% pelanggan kami memilih pembayaran dengan metode Cicilan 0% berbasis kartu kredit. Kecenderungan perilaku membeli menggunakan cicilan sudah terbentuk di konsumen kami. Hal ini yang membuat blibli.com munculkan fasilitas pembayaran Cicilan Tanpa Kartu Kredit untuk memudahkan konsumen dalam bertransaksi,” ujar I Gusti Ayu Fadjar selaku Senior Vice President of Marketing Blibli.com.

Untuk merealisasikan fasilitas belanja cicil tanpa kartu kredit ini, blibli.com bekerjasama dengan AkuLaku dan Kredivo. Fasilitas ini akan hadirkan pada kuartal 4 tahun 2017. Menurut Ayu Fadjar, akhir tahun merupakan saatnya semua pemain e-commerce melakukan promo besar-besaran yang puncaknya akan terjadi pada bulan November dan Desember.

Blibli.com berupaya untuk menjadi e-commerce dengan metode pembayaran terlengkap. Ayu Fadjar menjelaskan, fasilitas pembayaran kami telah dilengkapi dengan fasilitas bayar di tempat (COD), atau nontunai melalui sistem pembayaran elektronik meliputi internet banking, Kartu Debit/Kredit, Transfer (ATM dan Non ATM), Uang Elektronik, dan bayar di toko (Indomaret dan Pos Indonesia). Kini ditambah metode Cicilan Tanpa Kartu Kredit.

“Jika ingin menggunakan fasilitas Cicilan Tanpa Kartu Kredit, konsumen hanya tinggal masuk ke menu pembayaran, pilih “Cicilan Tanpa Kartu Kredit” lalu memilih tenor sesuai keinginan. AkuLaku memungkinkan mencicil dengan tenor 1,2,3, dan 6 bulan dengan maksimal transaksi Rp 9 juta; dan Kredivo memungkinkan pelanggan mencicil dengan tenor 30 hari, 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan dengan maksimal transaksi Rp20 juta,” tutup Ayu Fadjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *