Canon EOS M100

Permintaan kamera Mirrorless Interchangeable Lens atau mirrorless meningkat pesat beberapa tahun terakhir. Penggemar fotografi nyaman dengan ukuran lebih ringkas dari kamera DSLR dengan teknologi dan kualitas menyerupai hasil kamera DSLR. Oleh karena itu Canon hadirkan kamera mirrorless canggih dan trendi bagi para konsumen di Indonesia yakni Canon EOS M100.

Canon pemimpin pasar di segmen pasar kamera mirrorless tanah air sejak akhir tahun 2016 memperkenalkan generasi mirrorless terbaru Canon EOS M100. Kamera ini tampil dengan fitur dan teknologi canggih serta desain yang trendi dan berkelas.

Sintra Wong, Division Manager of Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip mengatakan “Aktivitas memotret menjadi semakin mudah dan menyenangkan. Canon EOS M100 ini menjadi jawaban bagi masyarakat yang menginginkan kamera ringkas berkualitas tinggi dengan desain trendi yang bisa sekaligus menjadi pelengkap gaya penampilan penggunanya.”

Canon EOS M100 akan dipasarkan Datascrip dengan harga Rp 8.300.000 untuk kategori EOS M100 with lens 15-45mm sedangkan kategori EOS M100 with lens 15-45mm/22mm dibanderol Rp 10.300.000. Canon menyediakan tiga pilihan warna untuk M100 yaitu Grey, White dan Black.

Apa yang ditawarkan EOS M100? Kamera ini menyematkan sensor CMOS APS-C beresolusi 24,2 megapiksel yang didukung prosesor DIGIC 7 sehingga mendukung penggunaan ISO tinggi hingga 25600. Spesifikasi ini siap menghasilkan foto tajam dan menawan sekalipun di dalam ruangan dengan pencahayaan minim. Untuk kinerja pencarian fokus berbagai bidikan termasuk benda bergerak bekerja begitu cepat dan akurat, kamera ini didukung teknologi Dual Pixel CMOS AF.

Pengguna akan nyaman memotret dengan hadirnya layar LCD sentuh yang dapat ditekuk hingga 180 derajat. Pengguna mudah melakukan pengaturan dengan cepat dan memotret dari sudut yang lebih kreatif dan unik termasuk mengambil swafoto/selfie yang banyak digemari.

Penggunaan kamera semakin nyaman dengan hadirnya tombol putar untuk mempercepat pemilihan pengaturan kamera. Pengguna dapat dengan mudah memilih fokus yang diinginkan hanya dengan menekan titik yang ingin difokuskan di layar LCD sentuhnya.

EOS M100 dapat digunakan untuk memotret secara kontinu hingga kecepatan 6,1 fps dalam kondisi fixed AF dan 4,0 fps dengan mode servo AF sehingga rangkaian momen yang berlangsung dengan cepat pun tidak akan luput dari bidikan.

Kamera ini juga dapat merekam video dengan format Full HD beresolusi 60p. Perpaduan teknologi Dual Pixel CMOS AF dan lensa STM menghadirkan fokus yang lebih cepat, sunyi, dan mulus sehingga hasil rekaman video menjadi semakin mengagumkan.

Dengan dilengkapi teknologi IS, guncangan kamera dapat diredam baik ketika memotret maupun merekam video meskipun dengan penggunaan lensa tanpa fitur IS. Sedangkan adanya fungsi rekam timelapse membuat pengguna kamera ini bisa menambahkan efek foto timelapse pada hasil rekaman videonya untuk menciptakan efek dramatis, seperti saat merekam pergerakan arus lalu lintas, matahari tenggelam, dan yang lainnya.

Teknologi digital lain yang disematkan adalah teknologi nirkabel Wi-Fi dan NFC. Dua fitur itu dapat menghubungkan kamera dengan perangkat smartphone maupun tablet. Pengguna dapat dengan mudah mengunggah foto maupun video ke jejaring sosial. Fitur ini juga bisa digunakan untuk melakukan berbagai pengaturan kamera melalui smartphone, seperti kecepatan rana, pemilihan titik fokus, self-timer, dan masih banyak lagi.

Satu fitur nirkabel yakni Bluetooth berdaya rendah menjadikan pengguna dapat melihat file foto yang ada di kamera tanpa menguras daya baterai kamera dan mulai melakukan pemotretan bahkan saat kamera dalam kondisi Auto Power Off. Pengguna juga dapat melakukan berbagai macam pengaturan dan operasi dari smartphone, seperti memutar file video, maupun slideshow foto di TV maupun proyektor yang terhubung dengan perangkat pintar.

Ada yang menarik, EOS M100 hadir dengan dua pilihan kit lensa, yaitu EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM dan EF-M15-45mm F3.5-6.3 IS STM + EF-M22 f/2 STM. EOS M juga dapat dipasangkan dengan lebih dari 70 seri lensa EF/EF-S untuk kamera DSLR EOS cukup dengan tambahan aksesori berupa mount adapter opsional, sehingga kreativitas untuk memotret maupun merekam video bisa dikembangkan tanpa batas.

“Dengan segala kecanggihan dan teknologi yang dimiliki, Canon EOS M100 tidak hanya menjadi teman ideal para pecinta foto, tetapi juga menjadi perangkat andalan para pecinta video dan vlogger,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Dalam hal desain, EOS M100 tampil trendi dan berkelas, serta memiliki bobot yang ringan. Hal ini akan membuatnya cocok untuk menemani berbagai aktivitas penggunanya sepanjang hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *