Beralih Dari 2G ke 4G, Bisa Gunakan Andromax Prime

Tekotelo – Pelanggan seluler di Indonesia yang masih menggunakan jaringan 2G masih sangat besar yakni sekitar 60 perse. Padahal pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika berharap masyarakat Indonesia bisa memanfaatkan jaringan 4G sebesar-besarnya.  Apa kendalanya masyarakat masih enggan pindah ke 4G?

Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan 60  persen dari total pelanggan seluler di Indonesia ternyata masih menggunakan jaringan 2G. Padahal jaringan 4G sudah diperkenalkan dan diluncurkan tiga tahun lalu.

Hadirnya 4G LTE bukan hanya sekedar peningkatan teknologi, tetapi juga sebuah peningkatan dari cara berkomunikasi karena dengan kecepatan koneksi khususnya data yang lebih tinggi serta stabilnya jaringan 4G LTE. Pengguna dapat berkomunikasi dengan cara baru misalnya melalui data call.

Untuk mendorong percepatan penetrasi  dan pemanfaatan teknologi 4G LTE, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah smartfren melalui ponsel Andromax meluncurkan varian terbaru bernama Andromax Prime.

“Andromax Prime meluncur ke pasar untuk mendorong masyarakat yang masih menggunakan perangkat dan jaringan 2G agar dapat segera pindah ke jaringan 4G dan memanfaatkannya. Misalnya menghemat pulsa menelepon dengan menggunakan data call, ataupun menikmati beragam konten multimedia melalui beragam Digital Added Services yang kami sematkan pada produk ini.” tegas Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren.

Menurut survey internal, masyarakat enggan menggunakan perangkat 4G karena desainnya yang menggunakan layar sentuh, sehingga sulit untuk dioperasikan. Untuk melayani keengganan tersebut, Andromax Prime hadir menggunakan keypad QWERTY dan dilengkapi one push button untuk mengakses aplikasi Whatsapp untuk memudahkan pengguna menikmati layanan chatting, panggilan suara, dan juga panggilan video secara gratis via data call.

Fitur lain yang ditawarkan Andromax Prime adalah kamera belakang beresolusi 2MP, dan kamera depan beresolusi VGA, RAM sebesar 512MB, ROM 4GB, Fitur radio FM dan teknologi bluetooth.

Selain itu, hadirnya fitur Smartworld untuk memudahkan pengguna mengunduh dan streaming musik via Smart Music, menggunakan ring back tone via Smart Tone, menonton video melalui aplikasi VuClip, ataupun memperoleh layanan pulsa darurat via Emergency Credit dengan mudah.

Keengganan para pengguna jaringan 2G berpindah ke 4G juga disebabkan oleh harga perangkat dan  paket  yang dianggap terlalu tinggi. Andromax Prime dengan harga Rp349.000 dengan isi ulang pulsa minimal Rp30.000 setiap bulannya. Pengguna juga akan langsung mendapatkan cash-back dalam bentuk pulsa sebesar Rp10.000 berlaku selama 35 kali, sehingga total cash-back yang diperoleh pelanggan senilai Rp350.000 atau seharga dengan perangkat itu sendiri.

Andromax Prime juga menawaran paket PUAS dari Smartfren, seperti PUAS 10 Rp10.000 gratis menelepon selama 10 menit ke semua operator, 20 SMS berlaku selama 5 hari, PUAS 20 Rp20.000 gratis menelepon 20 menit ke semua operator 40 SMS berlaku 15 hari, PUAS 30 Rp30.000 gratis 30 menit menelepon ke operator lain dan SMS sepuasnya, dan PUAS 50 Rp50.000 gratis 50 menit menelepon ke operator lain juga SMS sepuasnya. Kesemua paket PUAS dari Smartfren menggratiskan layanan dari Whatsapp dan semua fiturnya termasuk voice serta video call.

Andromax Prime dilengkapi kartu perdana dan dukungan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren yang hadir di lebih dari 200 kota Indonesia.

Hadirnya Andromax Prime diharapkan dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang masih menggunakan jaringan 2G agar dapat berpindah memanfaatkan teknologi 4G LTE untuk dapat memenuhi kebutuhan komunikasinya secara lebih pintar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *