Bandung ICT Expo & ANJA 2017 Pamerkan Solusi Inovatif 5G Terdepan ZTE

ZTE Corporation,perusahaan bertagline “Leading 5G Innovations” memamerkan kemampuan teknologi canggihnya seperti Massive MIMO & 5G, Network 2020, 5G Flexhaul, Smart Home, dan Big Video pada ajang Bandung ICT Expo & ANJA 2017.

Telkom University menggelar Bandung ICT Expo & ANJA 2017 sebagai perayaan ulang tahun ke-4. Ajang ini memamerkan beragam solusi inovatif nertema “Enhancing Economic Connectivity through Digital Technology for Nation’s Competitiveness”.

ZTE memantapkan tagline perusahaan sebagai “Leading 5G Innovations” dengan mengedepankan inovasi-inovasi solusi dalam tiga fokus utama, yaitu mendorong perkembangan 5G secara global, memungkinkann transformasi digital, dan membangun ekosistem teknologi yang sehat dengan tujuan menciptakan konektivitas tanpa batas dan layanan yang bernilai guna.

“Masyarakat Indonesia semakin tinggi menggunakan teknologi dan internet membuat kami yakin bahwa solusi Massive MIMO & 5G dapat mendorong perkembangan teknologi telekomunikasi di Indonesia.” kata Bai Jie, Marketing Director ZTE Indonesia.

Kemampuan dan teknologi ZTE dalam menyongsong jaringan 5G terlihat dari Massive MIMO & 5G, Network 2020, 5G Flexhaul, Smart Home, dan Big Video. ZTE juga mempresentasikan inovasi-inovasi teknologi Smart Home yaitu melalui miniatur rumah yang dilengkapi beberapa solusi dari Smart Home, sehingga para pengunjung dapat melihat gambaran nyata mengenai kegunaan masing-masing perangkat Smart Home ZTE.

Kali ini, ZTE Indonesia hadir di Bandung ICT Expo & ANJA 2017 untuk lebih menekankan inovasi teknologinya dalam Massive MIMO & 5G yang dirancang untuk mempersiapkan kebutuhan penggunaan teknologi 5G di masa mendatang  di Indonesia.

Massive MIMO, awal tahun 2017, ZTE Indonesia berhasil melakukan uji coba lapangan FDD-LTE Massive MIMO pertama di Indonesia. Bersama dua operator Indonesia uji coba ini berhasil mencapai peningkatan throughput data hampir empat kali lipat menjadi 468 Mbps, dibandingkan dengan jaringan MIMO FDD LTE 2×2. FDD-LTE Massive MIMO ZTE terbukti mampu meningkatkan kinerja jaringan 4G LTE tanpa membutuhkan perubahan pada terminal pengguna.

Network 2020, Memasuki era 5G, ZTE fokus mengembangkan dan menyiapkan arsitektur inovatif dan solusi total menyongsong transformasi digital. Melalui solusi ZTE ElasticNet Network 2020 berteknologi SDN dan NFV, memungkinkan penerapan pada virtual data center, bearer network, wireless core network, dan orchestration.

5G Flexhaul, “Internet of Things” dari 5G membawa kinerja jaringan revolusioner dengan beragam aplikasi. Arsitektur dan teknologi jaringan transportasi saat ini menghadapi tantangan besar untuk memenuhi persyaratan seperti bandwidth tinggi, latensi rendah, koneksi fleksibel, keandalan tinggi dan fungsi jaringan terbuka berbasis SDN. ZTE memperkenalkan 5G Flexhaul sebagai solusi jaringan end-to-end terbaru untuk transportasi 5G.

Smart Home. ZTE membawa teknologi Smart Home menggunakan miniatur rumah yang dilengkapi peralatan Smart Home ZTE.  Salah satunya, teknologi ZTE Zandra Smarthome Solution, sebagai sebuah platform terbuka yang mudah diintegrasikan dengan layanan pihak ketiga. Platform ini menjadi penghubung antara Homecare App dengan Smart Gateway yang memiliki beragam opsi untuk kebutuhan user yang berbeda-beda. .

Big Video Best View. Big Video ZTE menawarkan pengalaman video terbaik untuk para user, membentuk platform video terbaik untuk para operator, serta menciptakan ekosistem terbuka dengan seluruh rekanan. Mengedepankan layanan yang cepat, mudah, dapat dikustomisasi secara personal dan stabil, Big Video ZTE memberikan platform video premium yang berperan sebagai mesin untuk transformasi operator. Solusi Big Video ZTE memberi beberapa keuntungan kepada operator seperti meminimalisir CAPEX, mengurangi OPEX.Dengan teknologi cloud DVR menghemat biaya penyimpanan data dan unified storage maintenance menghemat biaya pemeliharaan, mempersingkat Time to Market. Karena arsitekturnya bersifat modular berbasis cloud dan mudah dikustomisasi serta memudahkan operator dalam monetisasi konten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *