Printer Foto Canon SELPHY CP1300

Saat ini boleh dikatakan sangat jarang masyarat menikmati foto momen seru dan menyenangkan melalui produk cetakan datau album. Para pengguna perangkat mobile sangat mudah membuat, membagikan dan menyimpan gambar atau foto tetapi belum tentu dicetak.

Salah satu cara untuk mengabadikan momen melalui foto dan mencetaknya, pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia meluncurkan printer foto SELPHY CP1300.

Datascrip memasarakn printer CP1300 dalam 3 pilihan warna, yaitu hitam, putih dan pink dengan harga Rp1.999.000.

Printer yang dilengkapi layar LCD 3.2 inci akan memudahkan memilih foto yang akan dicetak dan pengguna mudah menemukan fungsi dan setting yang diinginkan. Pengguna bisa mencetak foto melalui kartu SD, sambungan kabel USB dari kamera, komputer dan Wi-Fi.

Angelie Ivone, Marketing Manager Canon Image Communication Product Division, pt. Datascrip mengatakan “Dengan keunggulan kualitas dan variasi ukuran cetakan, memiliki SELPHY CP1300 layaknya seperti memiliki studio lab foto pribadi. Anda bebas  mencetak foto di mana pun dan kapan pun. Pengguna juga bisa mengasah kreativitas atau imajinasi, seperti menjadikan foto sebagai hiasan dinding atau membuat album foto yang indah dengan pernak-pernik yang lucu.

Printer yang mengusung teknologi dye-sublimation, mampu menghasilkan kualitas cetakan setara lab foto. Hasil akhir cetakan foto dapat dipilih mulai dari cetak glossy atau mengilap, dan hasil cetak doff dengan pilihan pattern 1, pattern 2 dan pattern 3.

Cetakan foto dilindungi lapisan yang dapat menjaga warna tetap cemerlang, debu, sidik jari, air dan mampu bertahan hingga 100 tahun (angka perkiraan jika penyimpanan, kelembapan dan suhu optimal).

Printer ini bisa digunakan secara bersamaan, berkat ada fitur Wi-Fi Shuffl e Print. Fitur ini berfungsi menghubungkan maksimal delapan perangkat pintar secara bersamaan ke printer melalui koneksi Wi-Fi. Menariknya foto yang diterima dari perangkat berbeda¬ dapat dikombinasikan menjadi kolase unik dalam satu foto.

Ukuran hasil cetak printer bervariasi atau bisa dipilih mulai dari Ukuran 4R atau kartu pos, pas Foto, 2X inci,  atau seukuran kartu kredit. Jika mencetak Ukuran 4R (kartu pos), dalam satu  lembar ukuran 4R dapat diatur hingga 8 gambar yang sama atau berbeda.

Bisa mencetak ukuran ID Photo atau Pas Fofo, dengan 3 fi tur pilihan yaitu Standard (ukuran untuk passport 45x35mm), Dual (2 ukuran pas foto dalam 1 lembar kertas 4R), Custom (mulai dari ukuran 25x20mm hingga 90x60mm).

Layout terbaru ditawarkan dengan ukuran 2×6 inci atau 2 set untuk 4 gambar dalam area 2×6 inci, sehingga memberikan keceriaan layaknya mencetak foto di photo box atau kios foto. Selain itu bisa, membuat layout 2-up fixed size print. Fitur ini memudahkan pencetakan foto dengan ukuran mendekati ukuran kartu kredit, dimana dalam satu lembar 4R akan tercetak 2 foto yang sama atau berbeda.

Untuk melakukan pencetakan dari smartphone atau tablet, pengguna perlu menggunakan aplikasi Canon PRINT/Inkjet SELPHY. Atau, melakukan pairing dengan printer SELPHY untuk perangkat iOS melalui AirPrint dan melalui Mopria Print Service untuk perangkat Android.

“Teknologi Wi-Fi menjadikan cetak foto instan di SELPHY CP1300 dari smartphone, tablet atau kamera sangat mudah. Tinggal bergaya, jepret dan cetak dalam hitungan detik saja, dimana saja, kapan saja dan dalam acara apa saja. Printer ini didukung baterai opsional, memberikan kenyamanan pemakaian ketika daya listrik tidak tersedia. Hal ini menjadikan SELPHY CP1300 sebagai printer foto portabel yang praktis dibawa bepergian,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *