Microsoft Klaim Creator Update 1703 Tingkatkan Performa Windows 10

Sistem operasi Windows 10 dinyatakan Microsoft semakin baik, stabil dan cepat dari segi performa berkat “Creator Update 1703”. Microsoft sedang meyakinkan konsumen bahwa pembaharuan Windows 10 sangat bermanfaat.

Anniversary Update 1607 menghadirkan gebrakan dengan melakukan pembaharuan sistem operasi Windows 10 melalui “Creator Update 1703”. Microsoft mengklaim sistem operasi Windows 10 kini semakin baik, stabil, dan cepat, dari segi performa.

Performa yang ditawarkan Windows 10 versi teranyar lebih cepat 13% untuk boot, 18% untuk log in, serta 30% untuk facial recognition. Sedangkan baterai, Windows 10 lebih tahan 5% untuk menonton video di aplikasi “Movies & TV”, dan peningkatan 17% pada peramban Edge. Microsoft ingin meyakinkan para kustomer, khususnya korporat, bahwa pembaruan kali ini benar-benar bermanfaat.

Setelah lima bulan dirilis, jumlah pengguna Windows 10 yang memperbarui sistem operasinya hanya sepertiganya. Mungkin,  pengguna Windows 10 trauma atas insiden pada versi Anniversary 1607 keluaran 2016, karena  saat itu peningkatan performa Windows 10 diikuti beberapa masalah, di antaranya terkait webcam dan perangkat baca digital Kindle.

Microsoft belajar dari kesalahan dan sejauh ini, Creator Update 1703 tak memiliki masalah karena versi sistem operasi ini bekerja sebagaimana mestinya.  Microsoft melakukan berbagai upaya mempromosikan pembaruan Creator Update 1703, mereka menyatakan pembaruan ini layak dicoba, terutama ke pengguna korporat yang basisnya paling banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *