Konten Digital Balai Pustaka Untuk Bangkitkan Kejayaan Kesusasteraan Indonesia

Balai Pustaka (BP) merupakan garda terdepan pelestari kesusasteraan dan konten pelajaran, dan terus berupaya melahirkan berbagai inovasi guna mendukung terwujudnya Indonesia Cerdas dan Beradab. BP mendigitalisasikan berbagai karya sastra dan pelajaran Indonesia ke dalam berbagai format dan ingin membangkitkan kejayaan Kesusasteraan Indonesia.

Produk Balai Pustaka mengikuti perkembangan zaman, BP telah meluncurlan berbagai format konten, mulai dari ebook, edutab, konten interaktif multi generasi hingga yang terakhir audiobook. “Kami sadar tren membaca kini telah beralih dari format berbasis cetak menjadi digital. Oleh karena itu, kami berinisiatif menghadirkan berbagai format konten digital,” kata Saiful Bahri, Direktur Utama Balai Pustaka kepada wartawan di acara IBDExpo 2017 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Saiful mengakui, kini industri penerbitan telah memasuki senja sehingga para pelaku industri dituntut untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman. Saat ini, BP tidak hanya fokus pada industri penerbitan, tapi juga pada konten karena konten tidak akan mati, tapi divergent dan dapat terus berevolusi dengan berbagai format platform.

Dalam rangka menyambut Seratus Tahun Balai Pustaka, perusahaan pelat merah ini berambisi untuk kembali menjadi Rumah Besar Sastrawan Indonesia setelah sempat hilang selama bertahun-tahun lamanya.

“Kami ingin membangkitkan kembali kejayaan Kesusasteraan Indonesia seperti dahulu lagi karena pada hakikatnya, bangsa yang beradab adalah bangsa yang memiliki kesusasteraan,” tutup Saiful.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *