Xiaomi Mi A1 Mendarat di Tanah Air Seharga Tiga Jutaan

Android One Xiaomi Mi A1 masuk pasar Indonesia dengan harga tiga juta lebih. Ponsel ini bisa dipesan di layanan e-commerce Lazada mulai 2 Oktober 2017 yang penjualannya dilakukan secara flash sale dan waktu pengiriman di hari penjualan tersebut.

Xiaomi Mi A1, ponsel pintar kamera ganda dengan menanamkan masing-masing lensa  12 megapiksel tetapu satu berkemampuan wide-angle (lanskap) dan lainnya untuk telephoto (portrait). Agar bisa menghasilkan efek bokeh lebih dalam ketika mengambil foto portrait, ponsel ini dilengkapi fitur stereoscopic imaging dan algoritma berbasis deep learning dan optical zoom hingga 2 kali dan digital zoom sampai 10 kali. Untuk kamera depan depan Mi A1 dilengkapi fitur Beautify 3.0 dan ada 100 titik algoritma yang bisa mengidentifikasi dan mengoreksi warna terbaik pada wajah.

Mi A1, ponsel pintar pertama Xiaomi yang menjalankan sistem operasi murni Android One. “Kami dengan bangga mengumumkan Mi A1 adalah buatan Xiaomi yang dipersenjatai Google,” kata Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung.

Head of Consumer Marketing Google for Southeast Asia, Pete Nuchanatanon, menyatakan bahwa Mi A1 akan  jadi salah satu smartphone pertama yang menerima pembaruan sistem operasi Android P keluaran 2018. “Kami sangat senang bermitra dengan Xiaomi untuk menghadirkan perangkat  Android murni,” ucapnya.

Mi A1 hadir dengan desain lengkungan di sisi belakang menyesuaikan dengan bentuk tangan ketika menggenggam ponsel dan menanamkan layar FHD 5,5 inci dengan perlindungan Gorilla Glass. Tenaga prosesor octa-core Snapdragon 625 dengan RAM 4 GB, memori 64 GB siap menjalankan sistem operasi ponsel berdaya dukung baterai 3.080 mAh.

Di Indonesia, Xiaomi Mi A1 dilepas seharga Rp 3,1 juta  dan hadir dengan tiga varian warna, yakni black, gold, dan rose gold. Xiaomi Mi A1 juga dijual di Mi Store Indonesia dan gerai Erafone dan penjualan dilakukan mulai tanggal 6 Oktober 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *