Apple Watch Series 3, Alroji Berteknologi Seluler

Apple meluncurkan sebuah alroji yang dilengkapi teknologi seluler bernama Apple Watch Series 3 di Apple Campus, Cupertino, California, Amerika Serikat. Alroji ini membuat Anda dengan leluasa tanpa membawa iPhone.

Apple Watch Series 3 membuat penggunanya bisa menerima panggilan telepon dengan nomor yang sama dengan iPhone. “Para engineer kami bekerja keras untuk memasukkan antena lte dan umts. Karena nano simcard terlalu besar, kami gunakan sim elektronik.

Dengan semua kemajuan itu, ukurannya sama dengan Series 2,” kata Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple, dalam siaran langsung dari Steve Jobs Theater di Apple Campus, Cupertino, California. Jeff menegaskan bahwa ini adalah visi kami dari awal, yakni untuk memaksimalkan ekspresi dari Apple Watch.

Perangkat petunjuk waktu pintar ini ditenagai prosesor dual-core yang diklaim memiliki performa garang, yakni 70 persen lebih cepat dan didukung chip bernama “W2” untuk menyokong performa Bluetooth dan Wi-Fi yang bisa dipercepat hingga 85 persen.

Alroji ini dilengkapi antena sendiri untuk 4G/LTE dan 3G. jadi smartwatch ini da[at dibilang sebagai inovasi termutakhir Apple, yakni menghadirkan smartwatch dengan koneksi seluler dan GPS mandiri sekaligus.

Petunjuk waktu pintar ini juga menghadirkan berbagai fitur Apple seperti menggandeng Apple Music untuk menghadirkan 40 juta lagu yang dapat didengarkan dari pergelangan tangan atau melakukan streaming lagu tersebut, Fitur Siri untuk berbicara dan lebih tanggap melaksanakan perintah. Fitur lainnya bluetooth dan WiFi, serta GPS.

Watch Series 3 hadir dengan sistem operasinya sendiri watchOS 4 dan dibekali kemampuan anti air, sehingga bisa diajak berenang. Untuk kemampuan baterai, Apple menanamkan baterai berdaya tahan selama 18 jam penggunaan LTE.

Hadir dengan desain sama seperti pendahulunya, bedanya hanya pada tombol “merah” di sisi kanan untuk mengaktifkan koneksi selular. Penyematan koneksi seluler cukup menantang. Namun, Apple tak pernah kehabisan akal.  Tim mengintegrasikan SIM elektronik untuk memperkecil ukuran.

Apple Watch generasi ketigaini  menawarkan tiga pilihan warna yaitu rose gold, silver dan space grey,  memiliki tali sport loop hingga model khusus Nike Plus serta ada pula edisi premium Hermes dan yang berbalut keramik.

Smartwatch besutan Apple dijual dengan banderol 329 Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp4,3 juta untuk versi tanpa dukungan seluler. Sedangkan, alroji versi dengan dukungan seluler dijual dengan harga 399 dolar AS atau sekitar Rp5,3 juta. Anda tertarik? Smartwatch ini mulai bisa dipesan pada 15 September mendatang dan tersedia di beberapa negara pada 22 September 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *