Kamera Mirrorless Fujifilm X-E3

Fujifilm hadirkan kamera kategori menengah dengan nama X-E3. Kamera ini memiliki desain dudukan lampu flash rata di bagian atas dan lebih ringan dan ramping dari pendahulunya. Perangkat foto ini, tidak dibekali berbagai tombol fisik seperti tombol D-pad untuk navigasi. Apa yang ditawarkan X-E3.

X-E3 merupakan sebuah kamera mirrorless berkekuatan X-Trans CMOS III resolusi 24,3 megapiksel dan prosesor gambar X Processor Pro serta menghadirkan fitur touchscreen di layar monitor sebagai pengganti tombol D-Pad. Spesifikasi lengkap bisa dilihat di Fujifilm.

Kamera ini memberikan kemudahan pengoperasian bagi penggunanya, seperti pengguna bisa memilih fokus hanya dengan menekan area di layar saat pembingkaian gambar. Hal ini bisa dilakukan melalui layar monitor 3 inci panel touchscreen statis berkemampuan Touch Shot, Touch AF, dan Focus Area Selection.

Fujifilm membekali juga viewfinder elektronik, tempat pengguna mengeker objek. Untuk melihat obyek, para penguna selain melalui viewfinder, bisa juga melalui layar fitur Live View di layar LCD belakang. Pengguna bisa memegang dan mengoperasikan layar sentuh hanya dengan satu tangan saja pada kamera seberat 337 gram.

Walaupun X-E3 kategori menengah, Fujifilm menanamkan dua fitur yang biasanya hanya terdapat kamera flagship Fujifilm adalah fitur Focus Level dan kemampuan merekam video dengan kualitas 4K. beberapa fitur terkini juga ditanamkan seperti fitur WiFi dan Bluetooth low energy baterai.

Kamera Fujifilm X-E3 tersedia dalam dua warna pilihan yakni hitam dan silver, dan akan mulai dijual pada akhir September 2017 di pasar global. Untuk harga body only ditawarkan dengan harga 899 Dollar AS atau sekitar Rp12 jutaan. Kamera ini akan dijual resmi di Indonesia, dijadwalkan mulai bulan Oktober 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *