Canon, Top 3 Most Powerful IT/Home Electronics Brand di Indonesia

Pada ajang The 3rd ASEAN Marketing Summit 2017 di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta (7/9), Canon menerima penghargaan Brand Asia 2017 sebagai Top 3 Most Powerful IT/Home Electronics Brand di Indonesia. Penghargaan ini merupakan kali kedua bagi Canon sejak pertama kali diadakan tahun 2016.

Nikkei BP Consulting, Inc. dan MarkPlus Inc. sebagai pemrakarsa pemberian penghargaan melelui sebuah riset lintas negara di Asia untuk melihat kekuatan merek dari berbagai merek, yang hasilnya dibandingkan antarnegara di Asia.

Brand ASIA melakukan survei selama empat bulan mulai dari Februarti hingga Mei 2017 dengan  menggunakan metode penilaian brand strength berdasarkan empat pilar, yaitu: Friendly, untuk mengetahui seberapa dekat merek dengan konsumen; Innovative sebagai indikator merek terbuka dengan sesuatu yang baru; Convenient yaitu kepraktisan dan kemanfaatan produk dari merek tersebut; dan Outstanding untuk mengukur daya tarik dan status merek. Selain itu, penilaian juga dilihat berdasarkan Corporate Social Responsibility, Brand Loyalty, dan media engagement.

Survei ini mengukur brand strength dari 80 merek global, dengan mengamati perbedaan yang terjadi pada merek di 10 wilayah Asia, yaitu China, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Survei ini bukan saja mengamati 80 merek global, tetapi juga melakukan kepada 40 merek lokal.

Brand Asia 2017 melakukan survey di Indonesia dengan melibatkan jumlah responden mencapai 1200 responden.

Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip mengatakan dalam keterangan tertulis, “Suatu kebanggaan Canon dapat meraih kembali penghargaan Brand ASIA 2017, kami mengulang kesuksesan tahun lalu.”

Merry menambahkan, di Indonesia, Canon melalui pt. Datascrip tidak hanya menghadirkan produk-produk mutakhir dan berkualitas, namun juga menjamin layanan purnajualnya. Hal ini yang menjadikan Canon sebagai pilihan utama para konsumen di tanah air. Selamat buat Canon atas penghargaan Brand Asia 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *