Buat Foto Hitam Putih dengan Smartphone Coolpad Cool Dual

Kamera menjadi fitur yang cukup penting di sebuah smartphone, semakin memiliki kekuatan besar makin diminati konsumen. Lalu, bagaimana membuat karya foto menakjubkan dengan kamera smartphone. Berikut cara membuat foto hitam putih melalui ponsel.

Kamera smartphone manawarkan berbagai komposisi, salah satunya adalah komposisi RGB+Monokrom. Menurut Techterms, RGB atau “Red Green Blue” merupakan tiga warna yang mampu membentuk warna lain ketika dicampurkan. Lensa RGB di smartphone memiliki fungsi untuk meningkatkan penyerapan warna, kejernihan cahaya dan kemampuan untuk mereduksi noise. Sedangkan hadirnya lensa monokrom untuk menghasilkan detil dan menyerap lebih banyak cahaya dari lensa RGB dalam kondisi minim cahaya.

Jika lensa monokrom dan lensa RGB bekerja bersamaan, maka akan menghasilkan foto-foto menakjubkan baik berwarna maupun hitam putih. Untuk menghasilkan foto hitam putih dramatis dengan ponsel, Anda bisa mengukuti saran berikut:

Bayangkan foto sebelum menekan tombol shutter. Sebelum memotret foto monokrom, sebaiknya fotografer membayangkan akan menghasilkan foto seperti apa. Fokuskan pada bentuk, garis dan bayangan dari hamparan pemandangan yang ingin dipotret.

Perhatikan komposisi kontras. Foto-foto monokrom terdiri dari tiga warna (hitam, putih, abu-abu). Dengan mengontraskan hitam diatas putih, akan membuat foto jauh lebih menarik secara visual dan mengandung makna lebih dalam. Perhatikan pada area-area berbayang untuk menentukan bentuk dan sosok, juga garis penuntun.

Fokuskan pada bentuk dan tekstur. Seringkali bayangan yang menentukan bentuk, tapi jika area bayangan tidak mencukupi, maka Anda bisa menambahkan lampu flash. Cahaya dari samping akan memunculkan tekstur dari posisi jatuhnya bayangan.

Cahaya dari depan dan belakang justru akan mengaburkan bayangan. Batu yang terkikis oleh cuaca, dedaunan atau awan, dinding dari sebuah gedung tua, besi berkarat, kayu yang using dan segala sesuatu yang antik biasanya memiliki banyak tekstur. Tekstur tampak luar biasa dalam foto hitam putih.

Latihan membuat sempurna. Melihat dalam kondisi hitam putih merupakan keahlian yang bisa dipelajari. Memang membutuhkan waktu untuk mempelajari bagaimana menerjemahkan hamparan pemandangan yang ada dalam nuansa berwarna ke dalam nuansa hitam putih. Teruslah mencari objek yang terlihat baik untuk foto hitam putih.

Salah satu smartphone yang bisa digunakan untuk pengambilan foto monokrom adalah Coolpad Cool Dual. Smartphone ini memiliki mode monokrom yang sangat mudah digunakan. Temukan objek yang bagus untuk dipotret, Cool Dual akan menanganinya.

Coolpad secara independen mengembangkan paten algoritma BFC, sebuah algoritma untuk CPU bertenaga dan fokus unik. Dua kamera 13 megapiksel secara hampir bersamaan melengkapi fokus, memperbaiki kesalahan, meningkatkan tingkat kesuksesan dalam pemrosesan latar belakang gambar dan selanjutnya memainkan fungsi kamera ganda.

Teknologi dual kamera 2.0 pada Coolpad Cool Dual mampu meningkatkan tingkat kejernihan secara keseluruhan sebesar 20 persen, membantu mengurangi noise pada gambar sebesar 8 persen dan meningkatkan kecerahan sebanyak 20 persen.

Coolpad Cool Dual mampu menghasilkan berbagai foto hitam putih tanpa menggunakan filter. Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *