Xiaomi Mi A1, Smartphone “Picture Perfect Dual Camera” Dukungan Google

Xiaomi resmi hadirkan perangkat dual kamera di New Delhi, India dengan nama Mi A1 atau singkatan dari Android One. Smartphone yang identik dengan Mi 5X didukung oleh Android 7.1.2 Nougat. Perangkat ini tanpa dukungan MIUI 9, tetapi Xiaomi tetap menjaga aplikasi kamera menggunakan MIUI.

Mi A1 akan salah satu ponsel pertama yang mendapatkan Android P, karena dijanjikan akan diperbarui ke Oreo pada akhir tahun. Perangkat dual kamera asal China ini dilengkapi chipset Snapdragon 625 RAM 4GB dengan media penyimpanan internal 64GB.

Ponsel yang mengusung ukuran layar LCD 5,5 inci resolusi Full HD menanamkan kamera ganda di bagian belakang dengan dual-tone LED flash. Kinerja Mi A1 dilayani bateri berkapasitas 3.080 mAh, yang dapat diisi melalui USB-C dan diberi keamanan dengan fitur pemindai sidik jari di bagian belakang

Adanya label “Android One” di bagian bawah perangkat menandakan bahwa perangkat ini merupakan portofolio perangkat terjangkau Google untuk pasar berkembang. Xiaomi mengklaim perangkat ini sebagai “picture perfect dual camera” dengan  kemampuan menyaingi iPhone 7 Plus.

Mi A1 hadir dengan harga jual 14.999 rupee atau sekitar Rp3,2 juta. Perangkat yang menawarkan pilihan warna hitam, emas atau pink akan tersedia di 37 negara di seluruh dunia. Penjualannya akan dimulai pada 12 September di berbagai toko online dan offline.

Director of Product Management Xiaomi Global, Donovan Sung menyatakan bahwa smartphone Mi A1 hadir sebagai perangkat yang dibutuhkan masyarakat modern baik ditilik dari desain maupun spesifikasinya. Perangkat mobile ini menawarkan tiga hal yakni big display, dual camera, dan full metal body.

Sebagai “picture perfect dual camera”, Xiaomi menanamkan sensor lensa masing-masing berkualitas 12 megapiksel. Satu untuk wide-angle atau lanskap, dan lainnya untuk telephoto atau portrait yang diklaim mampu menghasilkan bokeh lebih dalam karena disokong fitur stereoscopic imaging dan algoritma berbasis deep learning. Optical zoom Mi A1 memliki kemampuan bisa sampai dua kali, sementara digital zoom-nya bisa sampai 10 kali. Donovan Sung menyatakan bahwa kamera ganda Xiaomi Mi A1 merupakan kamera flagship berkualitas  sebanding kamera DSLR.

Ponsel chipset octa-core Snapdragon 625 menanamkan audio 10V smart power amplifier dengan kalibrasi DHS untuk menghasilkan suara selevel speaker.

Apakah perangkat mobile ini akan hadir meramaikan pasar Indonesia, mari kita tunggu tanggal resminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *