Motorola Moto X4, Smartphone Flagship di Kelas Menengah

Seri Moto X pernah menjadi smartphone flagship atau kelas atas Motorola, Namun, setelah harus turun kelas setelah munculnya seri Moto Z. Jadi wajar bila Moto X4 memiliki rasa kelas atas atau premium. Misalnya, bodi dibalut metal dengan desain kaca dan layar dilindungi Corning Gorilla Glass 4.

Motorola Moto X4 dirancang unu pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Pasifik. Ponsel ini hadir dengan membawa  layar 5,2 inci resolusi Full HD 1080p dan memiliki tenaga chipset Qualcomm Snapdragon 630, RAM 3 GB. Ponsel ini didukung media penyimpanan 32 GB dan baterai 3.000 mAh.

Moto X4 mimiliki ketangguhan tahan debu dan air serta kedalaman 1,5 – 2 meter selama 30 menit, karena telah  dilindungi sertifikasi IP68. Untuk pasar Eropa, Moto X4 akan dijual dengan harga 400 Euro, mungkin sekitar Rp6,5 juta mulai bulan September ini.

Seperti layaknya tren ponsel pintar saat ini, Moto X4 difasilitasi kamera ganda  dengan kamera utama 12 megapiksel dan  8 megapiksel wide-angle. Sedangkan, kamera depan ponsel ini memasang kamera 16 megapiksel yang didukung modus ‘adaptive low-light’ untuk menghasilkan gambar lebih baik dalam keadaan kurang cahaya.

Fitur yang ditanamkan di kamera utama adalah dual-pixel autofocus, lensa f/2.0, dan 1,4 micro pixel. Di kamera kedua sesuai lensanya yakni wide-angle maka menawarkan sudut tangkap 120 derajat, lensa f/2.2, dan pixel 1,12 micron. Menariknya kamera itu mendukung asisten virtual Alexa dari Amazon. kendati sudah dibenamkan Alexa, X4 masih dapat digunakan untuk mengakses Google Assistant.

Smartphone Android Nougat tampil dalam dua pilihan warna, yakni Super Black dan Sterling Blue dan  menyematkan teknologi TurboPower yakni memungkinkan smartphone  bisa digunakan hingga 6 jam walau pun pengisian daya baru 15 menit. Motorola menginformasikan kamera memungkinkan menangkap gambar dengan depth effects.

Kekurangan  Moto X4 dibanding seri Moto Z adalah tiadanya dukungan terhadap aksesori modular Moto Mods, Sampai saat ini hanya mendukung Moto Z. Ponsel generasi keempat ini resmi diperkenalkan di ajang pameran teknologi IFA Berlin, Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *