Canon EOS M100, Penerus M10 Berspesifikasi M5

Canon hadirkan kamera mirrorless entry level sebagai penerus M10. Dengan desain standar, kamera ini menanamkan sejumlah spesifikasi M5. Kamera yang akan mulai dijual pada Oktober mendatang tidak dilengkapi electronic viewfinder, Canon hanya memfasilitasi dengan layar 3 inci yang bisa diputar ke atas.

EOS M100 tampil menggunakan sensor dan prosesor gambar M5 yakni  APS-C 24,2 megapiksel dan DIGIC 7, sehingga mampu melakukan perekaman  video 1080p frame rate 60 fps, dan mode burst bisa mencapai kecepatan 6,1 fps. Mengusung resolusi gambar 24,2 MP dan ISO mulai 100 hingga 25600. M100 bisa menghasilkan kualitas foto tajam dengan resolusi tinggi, walaupun minim cahaya.

Berkat menggunakan prosesor M5, Canon menyatakan penggunaan daya baterai menjadi lebih hemat dan mampu menghasilkan foto berkualitas, apalagi didukung sistem hybrid CMOS AF II yang membuat kamera menangkap fokus gambar lebih cepat. Fitur lain yang ditanamkan Canon adalah teknologi sistem autofokus Dual Pixel, koneksi nirkabel seperti WiFi, NFC, dan Bluetooth.

Kamera berdesain compact dan elegan  dilengkapi berbagai tombol yang mudah dioperasikan. Misalnya di bagian belakang tertanam layar sentuh inci yang dapat diputar hingga 180 derajat. Jika ingin selfie pakai M100, pengguna hanya perlu memutar layar  ke atas sja, karena layar akan secara otomatis bermode self portrait agar bisa langsung digunakan untuk berselfie.

Canon EOS M100 bisa dikatakan cukup mumpuni, fasilitas canggih, mudah pengoperasian dan bisa beroperasi nirkabel.  Fitur tanpa kabel mempermudah proses pengiriman gambar ke berbagai perangkat seperti smartphone atau tablet. Jika mengaktifkan fitur Wifi, kamera bisa dioperasikan dari jarak jauh.

M100 bisa dipasangkan dengan lensa EF15 – 45mm f.356.3 STM. Lensa baru Canon yang menanamkan teknologi STM atau Stepping Motor untuk meredam suara autofocus, sehingga cocok untuk memotret objek landscape, travel hingga street photography.

Canon EOS M100 diinformasikan akan dipasarkan pada bulan Oktober dengan harga sekitar 7,8 juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *