Stickearn, Startup Media Luar Ruang di Karya Anak Negeri

Sekitar 400 jam per tahun atau sekitar 35 persen masyarakat Jakarta rata-rata menghabiskan waktunya perjalanan. Ke depan, di Jakarta  jumlah kendaraan yang lalu lalang di jalan semakin meningkat. Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, kondisi ini membuka peluang bagi Startup Advertising Indonesia untuk memanfaatkan media luar ruang, salah satunya startup Stickearn.

Media luar ruang yang memanfaatkan kendaraan merupakan salah satu strategi branding yang kreatif karena dinilai dapat menciptakan citra positif pengiklan, lebih efektif dan berkesan. Hal ini diperkuat oleh studi The American Trucking Association dan The Outdoor Advertising yang menyatakan bahwa iklan di kendaraan dapat menciptakan citra positif pengiklan, lebih efektif dan berkesan.

Pada awal tahun 2017, startup buatan anak negeri hadir untuk menawarkan solusi memanfaatkan media ruang dengan nama Stickearn. Aplikasi ini menawarkan siapa pun bisa memanfaatkan mobil atau kendaraan para mitra Stickearn dan para pemasang bisa memantau secara real time mobilitas dan jarak tempuh iklan melalui dashboard aplikasi khusus. Bahkan, Dashboard ini dapat menghitung secara akurat seberapa besar impresi yang terbentuk dari pemasangan iklan, sehingga para marketer dapat menerima efek iklan dengan sangat akurat.

Sugito Alim, Co Founder Stickearn mengatakan, “Stickearn juga memberikan layanan konsultasi dan solusi sesuai kebutuhan pengiklan. Melihat potensi yang luar biasa dari car branding, memungkinkan berbagai macam industri bisa memanfaatkan sarana ini untuk meraih target audience yang lebih besar lagi. Stickearn telah melakukan kerjasama eksklusif dengan Grab melalui top performing drivers.

Stickearn tidak hanya menjadi angin segar bagi para pengiklan, tetapi juga dapat memberikan pendapatan tambahan bagi pemilik mobil. Pembagian komisi dihitung berdasarkan jarak tempuh dan kesepakan berapa maksimal kilometer yang dapat ditempuh oleh pemilik mobil. Stickearn berkomitmen memberikan solusi branding luar ruang di tengah banyaknya kendaraan dan waktu yang dihabiskan masyarakat di jalan,” ujar Sugito.

Aplikasi ini telah hadir 13 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Malang, Padang, Medan, Bali dan Batam. Ke depan, Stickearn akan merambah ke kota-kota lainnya di Indonesia.

StickEarn merupakan perusahaan startup yang bergerak dibidang media luar luang di kendaraan yang didirikan oleh Garry Limanata, Sugito Alim, Hartanto Alim dan Archie Carlson yang mulai beroperasi pada Januari 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *