Markas 2017, Mengusung O2O untuk Keluarga Kaskus

Market dan Komunitas (Markas) 2017, ajang kopi darat jual beli dan komunitas Kaskus digelar selama dua hari pada tanggal 26 – 27 Agustus 2017 di Area Outdoor Bintaro Xchange.

Festival ini mengusung konsep O2O (Online to Offline) yang didukung TOP Coffee ingin memberikan wadah bagi komunitas untuk kopi darat dan saling mengenal satu sama lain sebagai bagian dari keluarga Kaskus. Kehadiran Markas ini diharapkan bisa memfasilitasi kebutuhan itu dan juga semakin meningkatkan persaudaraan antar Kaskuser.

“Di sini bisa happy-happy bareng sambil kenalan dengan komunitas baru, mendapat ilmu digital baru dari Selebgram, didukung jualannya teman-teman yang biasanya dilihat di lapak online Jual Beli aja, sampai dengerin lagu-lagu hits dari musisi ternama Indonesia.”, jelas Andrew Darwis selaku Founder KASKUS.

“Pengunjung yang datang ke Markas bisa dikatakan sebagai datang ke Kaskus versi offline. Jadi keseruan yang dirasakan pengunjung disini sebenarnya merupakan cerminan keseruan dan keragaman Kaskus di online, dengan harapan bisa menarik pengunjung yang non-Kaskuser untuk kemudian bergabung di forum kami.” kata Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS.

Ronny berharap kedepan mungkin tidak terbatas di forum Otomotif, tapi mungkin UKM lainnya yang khas juga bisa membentuk komunitas di KASKUS.

Markas kali ini menghadirkan dua area utama kepada para pengunjung yaitu Playground yang diramaikan oleh 90 tenant bazaar F&B, lifestyle, serta fashion, promo Happy Hour, Live Auction, dan Community Lounge yang akan menghadirkan talkshow bersama selebgrams seperti Tahi Lalats, Geraldy Tan, Kok Bisa, Agung Hapsah, Tsamara Amany, dll. Sementara area Otoground akan diramaikan oleh ragam modification showcase, Cellograffiti performance, Pinstripping art performance, juga Sunday Morning Ride dan BBQ Party bersama komunitas otomotif KASKUS.

Selain itu, Kaskuser juga bisa bertemu dan melihat langsung aktivitas komunitas-komunitas KASKUS yang hadir di MARKAS yakni Photography KASKUS, SJCAM KASKUS, Drone KASKUS, Mini RC KASKUS, Can You Solve This Game (CYSTG), Pisau KASKUS, Badminton KASKUS, Komunitas Sepeda KASKUS, Traveller KASKUS, Outdoor Adventure Natuer Club (OANC), Vape KASKUS, Krusher, AAK, KSCK, S3rious, TKKC, Kojak, Sugus, Mio KASKUS community, Hosticus, Karisma On KASKUS, R15SER, Nouvus, Motovlog KASKUS, dan Regional Jabodetabek KASKUS.

Selain dua area utama tersebut, MARKAS juga menghadirkan bintang tamu ternama Indonesia yang akan meramaikan area Main Stage yaitu Sheila on 7, Rocket Rockers. Burger Kill, dan Orkes Musik Pengantar Minum Racun di hari Sabtu (26/8), sementara Kahitna, Barasuara, 90’s Hip Hop All Stars, dan Elephant Kind akan bermain di hari Minggu (27/8).

Dari perspektif penyelenggara, Kohen – sapaan akrab Hendra Noor Saleh menjelaskan bahwa, “MARKAS tahun ini akan menghadirkan keseruan yang berbeda dengan keberadaan dua area utama Playground dan Otoground juga artis-artis ternama yang diharapkan bisa memberikan pengalaman menikmati akhir minggu yang lebih menyenangkan, bagi seluruh kalangan pengunjung. Kami optimis MARKAS bisa menarik banyak pengunjung mengingat tempatnya pun sangat mendukung, tematik, dan strategis.”

Hal lain yang bisa didapatkan oleh para Kaskuser dan pengunjung khusus di MARKAS adalah sesi ngobrol langsung face to face dengan Mimin KASKUS alias Andrew Darwis di Cafe TOP Coffee pada hari Sabtu dan Minggu setiap pukul 16.00 – 17.00 WIB. Mimin akan sharing pengalamannya membangun startup dan membesarkan KASKUS hingga menjadi salah satu tech leader di Indonesia komunitas diharapkan bisa memberikan inspirasi kepada Kaskuser yang hadir, sekaligus mengajak Kaskuser mengikuti Top Generation Challenge, sebuah kompetisi bagi masyarakat yang memiliki startup atau baru berencana membuat startup dimana mereka akan mendapatkan modal untuk mengembangkan ide yang dimiliki. Tidak hanya itu, Mimin juga akan menyajikan kopi buatannya khusus bagi Kaskuser yang berkunjung ke Cafe TOP Coffee.

Bagi para pengguna layanan BCA yang hadir di MARKAS juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti pengguna Sakuku bisa membeli tiket masuk MARKAS seharga Rp. 60,-, diskon sebesar 50% untuk pembelian t-shirt MARKAS, dan di program “Happy Hour” bisa membeli makanan dan minuman hanya Rp. 5.000 dari harga normal Rp.30.000. Untuk pembuka rekening Tahapan Xpresi BCA, bisa mendapatkan gratis 50 tiket masuk dan merchandise t-shirt MARKAS. Sementara untuk pengguna Kartu Kredit akan mendapatkan diskon hingga 20% & pengguna Debit BCA mendapatkan diskon hingga 10% di tenant-tenant yang ada di MARKAS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *