Acer CloudProfessor, Perangkat Pemrograman Bagi Pelajar

Acer ingin memberikan edukasi kepada oara pelajar agar dapat mempelajari pemrograman dengan mudah meskipun tanpa memiliki background IT. Melalui perangkat CloudProfessor, Acer yakin para pelajar bisa melakukan coding project mereka sendiri. Para siswa tidak hanya mengenal teknologi saja, tetapi juga dilatih kemampuan logika, berpikir sistematis, kreativitas dan problem solving.

Tahun 2020 diperkirakan lima miliar perangkat akan terhubung ke internet dan separuh populasi dunia terkoneksi internet. Melihat hal itu, Acer mengambil inisiatif dengan memperkenalkan beberapa perangkat IoT, salah satunya CloudProfessor

Acer melalui CloudProfessor ingin memastikan para siswa dapat meraih kelulusan dan memahami dunia IT kuhususnya coding atau pemrograman. “CloudProfessor mempunyai tujuan memberikan pemahaman terhadap IOT dan cloud kepada para pelajar dan orang yang belum memilki background IT,” kata Riko Gunawan, Head of Business Development & Commercial Products, Acer Indonesia dalam rilis yang kami terima.

CloudProfessor merupakan starter kit IOT yang menggabungkan hardware, software dan cloud dalam satu kesatuan. Perangkat ini dapat terhubung dengan smartphone dan tablet berbasis Android, Chrome OS dan iOS.

Melalui smartphone, modul menjadi sangat portabel sehingga memungkinkan para pelajar melakukan coding project mereka sendiri. Perangkat ini membuat para siswa tidak hanya mengenal teknologi saja, namun para siswa dilatih kemampuan logika, berpikir sistematis, kreativitas dan problem solving.

Acer CloudProfessor mempunyai berat sekitar 100gr dengan ukuran 108 x 44 x 13 mm. Acer CloudProfessor bekerja  dengan  kombinasi  yang  kuat  antara hardware, software  dan  komputasi  awan. Untuk menggunakan CloudProfessor, pengguna harus mengaktifkan terlebih dulu sebuah perangkat CPF berbentuk kotak hitam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *