Acer Air Monitor, Pemantau Kualitas Udara

Acer memperkenalkan perangkat bernama Acer Air Monitor untuk memeriksa dan melaporkan kualitas udara secara real time melalui sebuah aplikasi mobile.

Enam indikator yang diperhatikan seperti TVOC (Total Volatile Organic Compound), karbon dioksida, PM2.5, PM10, suhu dan kelembaban. Jika salah satu indikator melebihi batas aman, maka secara otomatis perangkat smart home akan mengirimkan notifikasi ke smartphone pengguna.

Riko Gunawan, Head of Business Development & Commercial Products, Acer Indonesia menyampaikan kebanyakan orang menghabiskan 90% waktu di dalam rumah. Jadi mengetahui kondisi kualitas udara di rumah sangat penting. Tidak ada jaminan bahwa udara di dalam ruangan terbebas dari debu dan polusi.

Acer Air Monitor didukung platform IFTTT sehingga memungkinkan air purifier yang kompatibel bisa menyala secara otomatis ketika kualitas udara dinilai kurang ideal. Perangkat ini juga dilengkapi lampu LED otomatis. Lampu akan padam otomatis jika berada dalam ruangan minim cahaya. Bahkan, lampu akan memancarkan warna tertentu sebagai indicator atau skor kualitas udara, hal ini membuat Anda mudah memantau kualitas udara melalui Acer Air Monitor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *