Canon EOS M3

EOS M3 merupakan kamera mirrorless generasi ketiga Canon yang setara dengan kebanyakan kamera DSLR Kamera ini memiliki spesifikasi 24 MP CMOS sensor dan didukung teknologi Hybrid CMOS AF III.

Kamera bermateri logam (stainless steel dan magnesium alloy) dengan berat 336 gram atau 580 gram ketika lensa kit 18-55mm dipasangkan, tampil dengan finishing elegan dan mempunyai sistem AF yang dilengkapi face detection cukup handal,

Canon menanamkan layar LCD yang bisa dilipat ke atas atau ke bawah sehingga memudahkan untuk selfie atau memotret dengan low angle. M3 juga memiliki hotshoe, fitur untuk meletakkan flash atau jendela bidik elektronik opsional.

Untuk lensa, Canon menyediakan lensa EF-M 18-55mm f/3.5-5.6 IS berbahan logam dan memiliki zoom manual dengan kemampuan zooming bisa lebih cepat dan tidak membuat baterai borosi.

Canon EOS M3 mampu menghasilkan foto yang baik. Ketajaman hasil fotoyang dihasilkan jika menggunakan lensa 18-55mm cukup tajam untuk penggunaan sehari-hari.

Kamera ini cukup nyaman digunakan sehari-hari karena desain pegangan yang pas, peletakkan tombol sesuai kebutuhan fotografi dan layar sentuh menarik.

Bagi penggemar fotografi yang mulai belajar dengan kamera mirrorless, kamera ini bisa jadi alternatif yang bagus. Kamera ini mempunyai menu yang dirancang cukup sederhana dan mudah dipahami. Canon juga menghadirkan tombol [Q] untuk mempercepat pengaturan dan adanya layar sentuh semakin mempermudah pengaturan melalui layar. Canon juga menyediakan beragam efek foto dan filter yang bisa dipakai untuk menghasilkan foto menarik. Pengguna M3 juga bisa mengendalikan kamera melalui aplikasi Canon Camera Connect.

EOS M3 mirrorless menjadi favorit untuk dibawa jalan-jalan sekaligus vlogging, EOS M3 mewarisi filosofi desain kamera EOS yang canggih serta nyaman digunakan. Pegangan yang ergonomis memberikan kemudahan fotografer dalam membidik, walaupun hanya dengan satu tangan.

The Mighty EOS M3 VS Slick EOS M6

Canon mengeluarkan seri mirrorless untuk para kreator muda yang ingin memiliki kamera profesional tanpa berat dan beban kamera profesional. Ukuran dan berat memang selalu menjadi unggulan kamera mirrorless, dengan ukuran kecil dan berat yang relatif ringan menjadi nilai jualnya.

Canon merilis EOS M3 pada pertengahan tahun 2015 hadir dengan harga jual kisaran Rp7 jutaan dan dilengkapi lensa kit 18-55mm. Body kamera EOS M3 tampil dengan kualitas terbaik,terasa nyaman saat digunakan, memiliki kesan kokoh dan elegan, kuat dan bukan plastik.

Kamera ini memiliki tiga dial di bagian atas, dan sebuah gear untuk mengatur shutter speed di shutter button. Di bagian belakang kamera terdapat layar touch screen dengan dilengkapi  berbagai tombol yang memiliki fungsi yang jelas dapat dilihat pengguna.

Canon EOS M3 juga memiliki konektifitas WiFi untuk memudahkan mentransfer foto ke berbagai media sosial dan perangkat.

Namun, Canon merilis kamera mirrorless berikutnya dengan nama Canon EOS M6. Apa yang membedakan kedua kamera ini?

Persamaan kedua kamera ini adalah sama-sama berjenis mirrorless dan sama-sama memiliki sensor 24.2 megapixel APS-C.

Perbedaan terbesarnya ada pada continuous shooting, Canon EOS M3 dapat melakukan pemotretan 4.3 fps sedangkan Canon EOS M6  mampu 9.2 fps. Perbedaan keduanya tdak terasa jika memotret model atau gedung, Namun senang rasanya kamera ini cukup cepat untuk memotret momen yang datang dan pergi.

Hasil Rekaman Menggunakan Kamera Canon EOS M3

Permainan Tradisional Indonesia Takraw Keranjang (Krawnjang)

Pereview : Niaz Khan R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *