Lenovo K8 Note, Ponsel Android Pertama Chipset Helio X23

Lenovo menghadirkan smartphone Android pertama di dunia yang menanamkan chipset MediaTek Helio X23, prosesor flagship yang diperkenalkan pada Desember 2016 lalu.

Smartphone K8 Note memadukan rmateri polikarbonat dan metal tampil dengan desain elegan, simpel, dan kokoh. Lenovo K8 Note merupakan ponsel berlayar 5,5 inci yang dilindungi Gorilla Glass dengan resolusi 1080p. Untuk besaran kapasitas ada varian RAM 3 GB yang dipadukan memori 32 GB dan RAM 4 GB berkapasitas 64 GB. Jika masih kurang, Anda bisa memanfaatkan slot microSD yang tersedia, hingga 128 GB.

Untuk fitur kamera, K8 Note mengusung kamera ganda dengan konfigurasi sensor 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Bagi Anda penyuka selfie disokong kamera depan beresolusi 13 megapiksel dan dilengkapi LED flash serta difasilitasi mode beautification untuk mempercantik.

Spesifikasi lain yang diusung ponsel ini adalah sistem operasi Android Nougat 7.1.1, baterai 4.000 mAh dengan turbo-charging 15W, dual SIM 4G, audio dari Dolby Atmos, dan TheatreMax untuk pengalaman memukau ketika menonton konten 360 derajat dari headset VR.

Hal yang baru di smartphone adalah tertananmnya chipset Helio X23. Chipset ini memiliki jumlah inti deca-core (10 inti) dengan chip tiga kluster berkecepatan clock masing-masing 2.3 GHz. Helio X23 diklaim lebih cepat 20% disbanding chipset lain di kelasnya.

K8 Note yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan gold dijual dengan harga mulai dari 203 dollar AS (sekitar Rp2,7 jutaan) hingga 219 dollar AS (sekitar Rp2,9 jutaan).

Lenovo K8 Note pertama kali tersedia di pasar India mulai pada 18 Agustus mendatang. Kapan akan hadir di Indonesia, belum ada informasi pasti kapan Lenovo K8 Note akan menyapa Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *