In-App chat, Fitur Komunikasi Pengguna dan Pengemudi Uber

Mengatur pertemuan atau penjemputan antara pengemudi dan pengguna layanan transportasi online mereka harus saling komunikasi dan berkoordinasi melalui SMS atau telepon. Untuk mempermudah hal tersebut, Uber selaku salah satu penyedia jasa transportasi online menyediakan fitur bernama In-app chat. Fitur ini  bisa dimanfaatkan pengguna Uber di Indonesia untuk langsung ngobrol dengan driver menggunakan aplikasi Uber, tanpa harus membuka SMS, telepon, atau aplikasi lain.

Pengguna jasa layanan transportasi online Uber dimanjakan dengan dihadirkan fitur In-App chat. fitur ini mempermudah komunikasi langsung antara pengguna  dengan driver Uber melalui aplikasi Uber, tanpa harus membuka SMS, telepon, atau aplikasi lain.

Menariknya, fitur ini juga bisa digunakan ketika bepergian ke luar negeri, pengguna tidak harus membeli kartu SIM lokal negera yang dikunjungi. Fitur ini memungkinkan mitra pengemudi dan penumpang untuk bertukar pesan singkat di dalam aplikasi Uber secara real-time, gratis.

Pengguna dan pengemudi Uber bisa langsung melihat status pesan yang dikirimkan, apakah sudah terkirim dan dibaca. Hal ini biasa yang terjadi pada aplikasi chatting lain dan kedua belah pihak tak perlu saling berbagi nomor telepon untuk bisa berkomunikasi sehingga meningkatkan rasa aman dan privasi.

Untuk mengakses Fitur In-App chat, Anda bisa melalui halaman depan aplikasi Uber, tentunya setelah diperbarui ke versi terbaru di App Store (iOS) atau Google Play Store (Android). Kemudian klik pilihan “Contact”, setelah itu akan muncul layar untuk mengirim dan menerima pesan singkat dalam aplikasi secara cuma-cuma.

Layanan chatting ini merupakan langkah Uber mengikuti layanan chatting penyedia transportasi online Grab, yang sduah lebih dulu menanamkan fitur serupa bernama GrabChat pada Oktober 2016 lalu. Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *