Buat Video Time Lapse Pakai Smartphone Coolpad

Time lapse, sekumpulan foto yang diambil dengan periode beraturan, kemudian disusun jadi video durasi pendek. Untuk membuat time lapse bisa memakan waktu berjam-jam, dan objek foto yang diambil sebaiknya yang memiliki pergerakan lambat seperti matahari terbenam, suasana kota, pergerakan awan. Kini untuk membuat video time lapse bisa dibuat menggunakan smartphone.

Jika tertarik membuat video time lapse, Anda harus mau meluangkan waktu yang cukup lama, karena akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengambil foto. Agar memperoleh hasil yang baik dan stabil, sebaiknya Anda menggunakan alat bantu tripod. Pembuatan video time lapse, membutuhkan ratusan atau ribuan foto tergantung durasi pengambilannya.

Time lapse memiliki teknik yang mirip dengan teknik stop motion, yang membedakan interval waktu antara satu foto dengan foto berikutnya, karena objek yang difoto memiliki gerakan yang lambat.

Smartphone bisa digunakan sebagai perangkat membuat video time lapse asalkan didukung oleh aplikasi. Beberapa aplikan yang bisa digunakan antara lain Microsoft Hyperlapse Mobile, Lapse it, Framelapse, PicPac Stop Motion & Time Lapse, dan Time Lapse Camera.

Salah satu ponsel pintar yang bisa digunakan adalah Coolpad Cool Dual. Ponsel ini memiliki kapasitas memori sebesar 32GB, sehingga bisa menyimpan banyak foto yang Anda ambil untuk memenuhi kebutuhan membuat video time lapse.

Cool Dual dilengkapi dua fitur kamera dengan kekuatan sensor 13MP+13MP, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kualitas gambar. Dengan kualitas yang baik, Anda akan bisa menghasilkan video time lapse yang lebih jernih dan detail.

Spesifikasi
Dimensi        : 152x74.8x8.2mm
Pilihan Warna  : Color         Silver / Gold
OS             : Android 6.0
UI             : EUI 5.8
Layar          : 5.5" FHD (1920x1080)
Jaringan       : GSM (B2/B3/B5/B8), WCDMA (B1/B8), FDD LTE (B3/B8/B7)
Prosesor       : Qualcomm Snapdragon 652, MSM8976 1.8 Ghz Octacore
RAM            : 3GB
Memori internal: 32GB
Sensor         : Infrared Controller, Gyroscope, Fingerprint, Accelerometer,
                 Proximity Sensor, Light Sensor
Kamera         : Rear 13MP Dual Camera DUAL Tone LED,
                 Dual Sensor Sony Front 8MP
Battery        : 4000 mAh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *