Vivo V5 Plus, Smartphone Kamera Depan Ganda

Vivo V5 Plus hadir di  Indonesia sebagai smartphone berbasis Android yang lebih lebih canggih dari Vivo V5. Ponsel pintar ini mengusung kemampuan selfie yang diklaim mumpuni bagi penggunanya karena menggunakan konfigurasi dua kamera atau kamera ganda di bagian depan dengan 20 megapiksel dan 8 megapiksel.

V5 Plus diposisikan sebagai produk di segmen menengah dengan menawarkan spesifikasi kamera belakang dengan sensor sebesar 16 megapiksel, menggunakan chipset Snapdragon 625 dari Qualcomm dengan RAM 4 GB.

Ponsel berdesain unibody, V5 Plus secara sepintas mirip iPhone 7 dan mengadopsi desain garis antena yang mepet ke tepian atas dan bawah casing. Untuk materi bodi dan rangka, ponsel ini memakai bahan logam sehingga terkesan seperti produk premium.

Smartphone dengan besar layar 5,5 inci resolusi Full HD 1080p menanamkan tray SIM card yang dapat diisi dua kartu bertipe nano SIM dan laci ini tidak bisa difungsikan sebagai slot untuk kartu memori micro-SD. Jangan khawatir, V5 Plus menyediakan media penyimpanan cukup besar yakni 64 GB.

Mengusung dimensi fisik 152,6 x 74 x 7,4 mm seberat 158,6 gram, ponsel ini dibekali spesifikasi menengah, seperti SoC Snapdragon 625 dengan CPU octa-core 2,0 GHz Cortex A53 dan GPU Adreno 506 serta dikombinasikan dengan RAM 4 GB. Spesifikasi seperti ini, membuat pengguna bisa menjalankan tugas multitasking di aplikasi kelas menengah.

Perangkat bersistem operasi Android 6.0 “Marshmallow” dipercantik dengan tampilan antarmuka buatan sendiri, Funtouch OS 3.0 membuat tugas-tugas seperti browsing internet, membuka aplikasi media sosial, streaming YouTube, mendengarkan musik, dan mengakses e-mail serta Pergantian antar aplikasi dapat dilakukan dengan lancer dan terasa mulus.

Dukungan baterai berkapasitas 3.160 mAh dapat digunakakan selama 9 jam untuk kegiatan simulasi editing  gambar, pemutaran video, dan lain-lain. Jika digunakan biasa-biasa saja, seharusnya ponsel ini mampu bertahan seharian.

Vivo V5 Plus yang dibekali kamera ganda di bagian depannya (memiliki sensor 20 dan 8 megapiksel) dapat bekerja bersama-sama menangkap informasi gambar secara lengkap ketika selfie. Kamera utama mampu menangkap objek dengan jernih, sedangkan kamera sekunder bertugas menangkap background saat selfie. Hadirnya kamera selfie ganda akan mampu menciptakan efek latar belakang buram alias blur atau bokeh. Sementara, subyek utama di daerah fokus foto tetap tampak tajam sehingga hasilnya tampak ciamik. Menariknya, tingkat blur dari background atau foreground dapat diatur sesuai selera setelah foto diambil.

Kamera bagian depan juga terdapat kemampuan Auto-HDR untuk membantu menerangi wajah ketika kondisi backlight. Namun, perlu diperhatikan kemampuan bokeh kamera ini, yakni mengaburkan konteks lokasi saat pengguna mengambil foto. Agar itu tidak terjadi, Anda bisa mematikannya. Entah mau memburamkan latar belakang atau menjaganya tetap tajam, semua terserah pengguna.

Untuk kamera belakang, V5 Plus dilengkapi sensor 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX376. Secara keseluruhan, kamera ini mampu mengambil gambar untuk kebutuhan kasual dengan baik. Berikut hasil fotonya.

Vivo V5 Plus merupakan smartphone nyaman digunakan karena memiliki layar besar sehinga enak digunakan untuk menonton atau bermain game. Ponsel ini dalam performa, tidak ada kendala dalam menjalankan berbagai tugas dan aplikasi. Fitur kamera ganda V5 Plus benar-benar mengakomodir kemampuan tersebut. Vivo V5 Plus dijual dengan harga sekitar Rp5 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *